TribunBogor/
Home »

Bogor

Mahasiswa IPB Terima Penghargaan MURI, Raih Rekor Studi Konservasi Lingkungan Terlama

Penghargaan Institut Prestasi Nusantara atas rekor Studi Konservasi Lingkungan oleh Mahasiswa Secara Berkelanjutan Terlama

Mahasiswa IPB Terima Penghargaan MURI, Raih Rekor Studi Konservasi Lingkungan Terlama
Ist
Perwakilan Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova) Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (Fahutan IPB), Bangkit Maulana dan Rizka Sya’bana Azmi menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perwakilan Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova) Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (Fahutan IPB), Bangkit Maulana dan Rizka Sya’bana Azmi, menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Bentuknya adalah penghargaan Institut Prestasi Nusantara atas rekor Studi Konservasi Lingkungan oleh Mahasiswa Secara Berkelanjutan Terlama.

Pengajuan rekor ini awalnya atas inisiasi panitia Family Day 30th Himakova.

Tujuannya sebagai refleksi 30 tahun perjalanan Himakova berkarya dan berbakti untuk negeri, yang salah satunya melalui kegiatan ekspedisi Surili (Studi Konservasi Lingkungan).

“Penghargaan ini bukan sekedar penghargaan untuk eksistensi organisasi, namun juga sebagai pembuktian diri dan wujud kerja keras seluruh anggota Himakova selama ini,” ujar Yasser, mantan Ketua Himakova, dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (29/12/2015).

Penghargaan Muri secara simbolis diserahkan oleh Ketua Surili kepada perwakilan Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata Fahutan IPB Haryanto pada saat kegiatan Family Day 30th Himakova di Villa Cibogo, Puncak, Bogor, Sabtu (26/12/2015) lalu.

Studi Konservasi Lingkungan atau Surili merupakan program kerja unggulan Himakova IPB.

Wujudnya berupa ekspedisi bertema lingkungan yang berfokus pada eksplorasi keanekaragaman hayati dan sosial budaya masyarakat.

Kegiatan ini merupakan ekspedisi terbesar di Indonesia yang dilakukan oleh mahasiswa dengan peserta mencapai 80 orang.

Halaman
12
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vovo Susatio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help