TribunBogor/

Community Festival 2016

Komunitas Doodle Art Sulap Cangkir Kertas Jadi Karya Seni Indah, Mau? Gratis Lho !

Goresan tersebut dibuat secara manual, yaitu dengan melukis langsung di cup menggunakan pensil dan juga spidol.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Cangkir atau cup ini berbeda dengan yang lainnya.

Jika anda datang ke acara Community Festival 2016 di Mal Cibinong Square, anda akan menemukan sebuah cup yang dihiasi dengan goresan berupa gambar ataupun lettering yang membuat cup tersebut memiliki nilai seni tersendiri.

Goresan tersebut dibuat secara manual, yaitu dengan melukis langsung di cangkir kertas atau cup menggunakan pensil dan juga spidol.

Kreatifitas seni yang dituangkan melalui media gambar berupa cup ini dilakukan oleh komunitas 'Bogor Doodle Art'.

Bogor Doodle Art ini, merupakan komunitas yang terdiri dari sekumpulan anak muda yang memiliki kecintaan yang sama pada seni lukis.

"Intinya itu kita ingin menjadi wadah bagi para kreator seni lukis agar dapat berkarya bersama-sama menghasilkan suatu karya yang mempunyai nilai seni tinggi," ujar M Ridho (22), member komunitas Bogor Doodle Art, kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (29/10/2016).

Ridho menuturkan, jika ingin menuangkan ide kreatif melalui seni lukis, media lukis atau gambar yang digunakan tidak harus berupa kertas atau tembok yang tersedia di fasilitas umum.

"Jadi Doodle itu kan goresan yang mempunyai seni, di sini kita mencoba untuk menggunakan media gambar lain, kalau pada umumnya kan di tembok atau di kertas, nah sekarang kita mencoba untuk melukisnya di cangkir atau cup," jelasnya.

Doodle Art
Komunitas Doodle Art membuat kreasinya di Mal Cibinong Square, Sabtu (29/10/2016).

Ridho mengatakan, goresan yang menghiasai cup ini memiliki berbagai tipe goresan yang variasi.

"Jadi goresannya itu macamnya ada doodle pattern yang berupa garis atau bisa juga lettering, kemudian doodle monster yang berupa gambar monster-monster lucu," kata Ridho.

Jika anda datang ke booth Bogor Doodle Art di Community Festival 2016, anda bisa mendapatkan cup doodle ini secara cuma-cuma alias gratis.

"Kalau ada yang mau dibuatin gambar atau tulisan nama sendiri atau pacar di cangkir atau cup, kita akan buatkan langsung, setengah jam jadi, gratis," pungkas Ridho.

Doodle Art
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help