Pusat Konservasi Tumbuhan LIPI Gelar Workshop Tanaman Anggrek, Pesertanya Membludak

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut dua abad KRB yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2017 mendatang.

Pusat Konservasi Tumbuhan LIPI Gelar Workshop Tanaman Anggrek, Pesertanya Membludak
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Workshop tanaman Anggrek yang digelar Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya LIPI 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ratusan warga Kota Bogor tampak memadati Griya Anggrek Kebun Raya Bogor (KRB), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu 26/11/2016).

Warga yang mayoritas adalah ibu-ibu itu tengah mengikuti workshop tentang penanaman dan perawatan tanaman anggrek (Orchid Plant) yang diadakan oleh Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya LIPI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut dua abad KRB yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2017 mendatang.

"Iya berhubung KRB akan berulang tahun yang ke-200, jadi kita menggelar kegiatan workshop ini, dan pesertanya membludak, mungkin lebih dari 100," ujar Reza Ramdan (26), satu diantara Peneliti PKT Kebun Raya LIPI kepada TribunnewsBogor.com.

Dalam workshop tersebut para peserta diberikan pelatihan aklimatisasi anggrek, seperti memindahkan angrek dari botol hasil kultur jaringan ke dalam pot tanaman.

"Intinya kita memberikan ilmu pengetahuan terkait tanaman anggrek, mulai dari penanaman dan perawatan anggrek," katanya.

Reza mengatakan menjelang Hut KRB ke 200, pihaknya akan selalu menyelenggarakan sebuah event atau kegiatan setiap bulannya.

anggrek
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika

"Kan tinggal enam bulan lagi, setiap bulan kita akan mengadakan acara seperti ini tapi dengan tema yang berbeda, kalau sekarang kan tentang penanaman anggrek," ucapnya.

Reza menambahkan, kegiatan workshop ini diselenggarakan bersaman dengan pembagian 10 ribu bibit tanaman langka kepada kelompok tani dan masyarakat Kota Bogor.

"Jadi dalam menyambut ulang tahun KRB ini, bukan hanya kegiatan workshop saja tapi ada pula pembagian 10 ribu bibit tanaman langka yang juga berlangsung hari ini, kemudian ada pelatihan membuat anggrek dari kertas," pungkasnya.

-----------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage @TribunnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved