TribunBogor/
Home »

Metro

Ditinggal Semalaman di Jalan Hingga Surat Kendaraan Tak Lengkap, Ratusan Angkot Disita Polisi

para pengendara yang melawan arah, sopir angkot yang berhenti sembarangan atau mengetem hingga angkutan yang tidak laik jalan juga menjadi sasaran

Ditinggal Semalaman di Jalan Hingga Surat Kendaraan Tak Lengkap, Ratusan Angkot Disita Polisi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ratusan angkot yang terjaring operasi disita polisi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Ratusan mobil angkutan kota (angkot) yang terjaring operasi dikandangkan di Mapolresta Bogor Kota, Jalan KS Tubun, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ratusan angkot ini terjaring operasi yang digelar selama 10 hari terhitung sejak 6 Februari hingga 17 Februari 2017 di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan operasi ini digelar untuk menertibkan para sopir angkot yang tak patuhi aturan berlalu lintas.

"Jadi ada beberapa sopir angkot yang mengetem sembarangan baik di letter S maupun di letter P, bahkan ada yang memarkirkan kendaraannya hingga ditinggal pemiliknya, kita langsung tilang dan kandangkan," katanya, Jumat 17/2/2017).

Suyudi menjelaskan operasi yang dilakukan tim Timsus Dakgar (Penindakan Pelanggaran) pengurai kemacetan Satlantas Polresta Bogor Kota memiliki sasaran kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah.

Selain itu, para pengendara yang melawan arah, sopir angkot yang berhenti sembarangan atau mengetem hingga angkutan yang tidak laik jalan juga menjadi sasaran operasi.

Dari 220 yang diamankan sudah diurus dan ditilang sebanyak 152 angkot, sementara sisanya belum bisa menujukkan surat-surat.

Bagi pemilik mobil angkot yang ingin mengambil angkot miliknya harus bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Seperti Menunjukan STNK, SIM, IR dan Trayek yang sah (masih berlaku).

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help