Home »

Bogor

Pengendara Motor Matic Bergegas ke Dokter, Diberhentikan Polisi karena Hal Sepele Ini

Petugas polisi pun meminta wanita tersebut membayar denda tilang di ATM terdekat agar surat kendaraannya bisa kembali diambil

Pengendara Motor Matic Bergegas ke Dokter, Diberhentikan Polisi karena Hal Sepele Ini
TribunnewsBogor.com/Damanhuri

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Nasib apes dialami kedua wanita yang berboncengan sepeda motor sambil menggendong anjingnya saat melintas diruas jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kedua wanita ini terjaring rajia petugas kepolisian Satlantas Polres Bogor yang sedang menggelar rajia disekitar kantor unit laka lantas Cibinong itu pada Jumat (17/2/2017) sore.

Gema (27) yang sedang berboncengan dengan temannya itu bermaksud akan menuju ke dokter hewan untuk memriksa kesehatan hewan peliharaannya itu.

"Ini anjing kami lagi sakit, makannya mau dibawa ke dokter mau diperiksa. Tapi teman saya engga pakai helm," ujar wanita itu kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (17/2/2017).

Namun, ia dan temannya bingung lantaran terkena tilang karena salah satu dari mereka tidak memakai helm.

"Iya lupa teman saya engga pakai helm," ungkapnya

Petugas polisi pun meminta wanita tersebut membayar denda tilang di ATM terdekat agar surat kendaraannya bisa kembali diambil dari tangan petugas yang menilangnya.

"Silahkan mba membayar denda tilang di ATM terdekat, kalau sudah struknya bawa lagi kesini sebagai bukti pembayaran," kata seorang petugas polisi sambil mensosialisasikan sistem e-tilang kepada pengendara.

Sementara itu, Baur Tilang Satlantas Polres Bogor, Aiptu Sulistoro menjelaskan, saat ini Polri memberikan kemudahan kepada pelanggar lalu lintas dengan pelayanan tilang elektronik atau e-Tilang.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help