TribunBogor/
Home »

Metro

Jelang Porda 2018, Ketua Koni Kota Bogor Tegaskan Tak Akan Bajak Atlet

Pasalnya, fenomena bajak membajak atlet saat ini menjadi salah satu solusi meraih prestasi secara instant.

Jelang Porda 2018, Ketua Koni Kota Bogor Tegaskan Tak Akan Bajak Atlet
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Rapat Koni Kota Bogor, Selasa (14/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bogor bersama KONI Kabupaten Bogor bersepakat bahwa kedua daerah tidak akan saling mengganggu atletnya masing-masing.

Pasalnya, fenomena bajak membajak atlet saat ini menjadi salah satu solusi meraih prestasi secara instant.

Hal itu diutarakan langsung Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi, usai melaksanakan rapat pleno di Kantor KONI, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Selasa (14/3/2017).

"Kami ingin menggalang kekuatan Bogor Raya, dimana kedua daerah saling menghargai dengan menjaga atlet demi mengamankan prestasi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Menurut Benn, Kota Bogor sangat mendukung target Kabupaten Bogor untuk menjadi juara umum pada Porda 2018.

"Makanya kami gelorakan semangat Bogor Raya, agar semua dapat berjalan sesuai proporsi," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor ini.

Benn menjamin bahwa atlet Kota Bogor tidak akan ada yang hengkang lantaran KONI terus memberikan apresiasi dan reward bagi mereka yang berprestasi.

"Kami tak ingin seperti daerah lain, yang seolah melupakan jasa atlet-atletnya. Sekarang saja beberapa sudah bekerja di Satpol PP, DLLAJ, dan PDAM Tirta Pakuan," jelas dia.

Lebih lanjut, Benn menyatakan, satu diantara faktor penentu Kota Bogor dapat masuk ke dalam empat besar pada Porda 2018 adalah kekompakan yang terjalin disetiap cabang olahraga (cabor) antara pelatih, atlet, dan KONI.

"Kekompakan adalah faktor utama meraih prestasi," tutupnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help