TribunBogor/
Home »

Bogor

Pilkada Bupati Bogor 2018

Poros Baru PDI Kabupaten Bogor Saingi Koalisi Kerahmatan, Siap Rebut 10 Kursi di Pilkada 2018

poros baru yang dibangun partai berlambang moncong putih itu bakal menyaingi koalisi kerahmatan yang telah lama bertengger di Bumi Tegar Beriman.

Poros Baru PDI Kabupaten Bogor Saingi Koalisi Kerahmatan, Siap Rebut 10 Kursi di Pilkada 2018
TribunnewsBogor.com/Damanhuri

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang Pilkada Bupati Bogor 2018 PDI Perjuangan Kabupaten Bogor mulai membangun kekuatan baru bersama Partai Nasdem.

Pasalnya, poros baru yang dibangun partai berlambang moncong putih itu bakal menyaingi koalisi kerahmatan yang telah lama bertengger di Bumi Tegar Beriman.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyamakan persepsi dengan Partai Nasdem untuk membangun Kabupaten Bogor kedepannya.

"Berarti untuk maju dalam Pilkada sudah cukup, karena jika digabungkan kami sudah punya sepuluh kursi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jumat (17/3/2017).

Terlebih, kata dia, DPP PDI Perjuangan sudah menginstruksikan untuk membangun komunikasi politik dengan parpol manapun di daerah termasuk Kabupaten Bogor.

Budi melanjutkan, kedatangan Nasdem ke PDI Perjuangan Kabupaten Bogor akan disampaikan kepada tingkat atas untuk mengatur langkah partai kedepannya.

"Kami yakin ini akan jadi pertimbangan di DPD terkait pertemuan ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kabupaten Bogor, Albert Pribadi menambahkan memiliki persamaan persepsi dengan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Terkait sosok yang bakal diusung untuk maju dalam Pilkada Bupati, kata dia, pihaknya belum membicarakan terkait hal itu.

"Kemungkinan akan berkoalisi, karena untuk berkoalisi itu butuh chemstry," tandasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help