TribunBogor/
Home »

Metro

Dishub Kesulitan Cari Data Angkutan Online di Bogor, Anggota Dewan : Saya Enggak Habis Pikir

Menurutnya, pembatasan angkutan berbasis online dibawah kendali Pemeritah Provinisi dalam hal ini Gubernur Jawa Barat.

Dishub Kesulitan Cari Data Angkutan Online di Bogor, Anggota Dewan : Saya Enggak Habis Pikir
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mempertanyakan kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor terkait adanya angkutan online yang beroperasi di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Menurut Iwan, Dishub Kabupaten Bogor seharusnya bisa mendata jumlah angkutan online yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

"Saya enggak habis pikir, kok bisa-bisanya bilang Dishub tidak bisa berkomunikasi dengan pihak angkutan online," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (20/3/2017).

Seharusnya, kata Iwan, Dishub sebagai perwakilan pemerintah di wilayah bisa melakukan pendataan jumlah angkutan online yang beroperasi di Kabupaten Bogor.

"Setiap daerah pasti punya kantor perwakilan angkutan online itu, apa mungkin mereka (Dishub,red) yang tidak kerja kali sehingga sampai bilang kesulitan gitu," ungkapnya

Sebelumnya, Kasi Multi Moda pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Joko Handrianto mengatakan, pihaknya mengaku kesulitan untuk membatasi angkutan transportasi berbasis online di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pembatasan angkutan berbasis online dibawah kendali Pemeritah Provinisi dalam hal ini Gubernur Jawa Barat.

"Pembatasannya ada di gubernur dan kami di daerah tidak bisa berbuat banyak," katanya di ruang rapat serbaguna 1, Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2017) Bahkan, pihaknya juga kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak perusahaan online yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bogor.

"Sampai sekarang kami belum bisa berkomunikasi dengan pihak angkutan online," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help