TribunBogor/
Home »

Metro

Pemkot Bogor Masih Telusuri Penyebab Kisruh Sopir Angkot dengan Ojek Online

terkait tidak beroprasinya beberapa angkutan kota di Kota Bogor dikarenakan angkutan di Kota Bogor tidak bisa melintas di kawasan Kabupaten Bogor.

Pemkot Bogor Masih Telusuri Penyebab Kisruh Sopir Angkot dengan Ojek Online
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Sejumlah sopir angkot berkumpul di Simpang BTM Kota Bogor, Senin (20/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Kisruh antara sopir angkot dengan ojek online membuat Pemerintah Kota Bogor turun tangan.

Terlebih, adanya bentrokan yang terjadi di beberapa titik membuat wali kota Bogor bersama Polresta Bogor Kota dan Kodim Kota Bogor meninjau langsun ke lokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para driver ojek online.

"Untuk bentrok antara pihak angkutan kota dan ojek online masih akan kita telusuri, Kita akan melakukan koordinasi dengan driver ojek online," tuturnya.

Bima menambahkan bahwa aksi tersebut didasari adanya ketidakpuasan para sopir angkot, sehingga pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait perkembangan yang terjadi.

Menurut Bima, terkait tidak beroprasinya beberapa angkutan kota di Kota Bogor dikarenakan angkutan di Kota Bogor tidak bisa melintas di kawasan Kabupaten Bogor.

Akibatnya angkutan kota di Kota Bogor terpaksa tidak beroprasi.

" Jadi ini awalnya aksi mogok teman-teman angkot di Kabupaten, dan angkot di Kota Bogor tidak bisa menembus wilayah Kabupaten," ujarnya.

Pantauan TribunnewsBogor.com sejak sore tadi (20/3/2017) angkutan Kota Trayek 03 dan 02 di Kota Bogor diparkir di Terminal Laladon.

Mereka pun menyuarakan hal yang sama dengan para angkutan kota di Kabupaten Bogor.

"Kalau kita emang enggak demo, hanya solidaritas saja tapi sebenarnya tuntutan kita sama soal online, tapi tadi teman-teman angkot Jurusan Leuwiliang demo, kalau 02 dan 03 hanya disini saja mogok," ujar Aris pengemudi agkutan kota 02.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help