TribunBogor/
Home »

Bisnis

» Mikro

Minuman Rempah Naphyco Ini Praktis dan Menyehatkan, Rasanya Indonesia Banget

Sebelum memiliki toko sendiri dan cabang di beberapa tempat, Purwoko hanya menjual produknya tersebut di kafe-kafe dan apotek saja.

Minuman Rempah Naphyco Ini Praktis dan Menyehatkan, Rasanya Indonesia Banget
Ajeng Dwi Pratiwi
Minuman rempah Naphyco Taste Of Indonesia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Olahan rempah biasanya identik dengan bumbu masak, obat-obatan tradisional dan juga minuman jamu.

Kini, rempah-rempah tersebut berhasil disulap oleh Purwoko Hedianto menjadi minuman kemasan yang menyehatkan.

Ditemui TribunnewsBogor,com, dokter hewan ini telah membuat produk minuman rempah yang sudah dikemas dalam bentuk botolan dan juga serbuk.

Produknya ia beri nama Naphyco Taste Of Indonesia.

"Awal mulanya usaha orang tua, di Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB), ada pengujian tentang temulawak dan jahe, setelah di uji saya coba kepada hewan ayam dan hewan itu baik-baik saja, baru saya coba kepada manusia dan responnya baik," ujarnya kepada Tribunnewsbogor.com, Sabtu (25/3/2017)

Sudah berjalan dari tahun 2003, kini packaging Naphyco sudah lebih modern bentuknya mulai dari bentuk plastik biasa kini sudah memakai kotak yang didesain sendiri lengkap dengan keterangan.

Purwoko yang awalnya hanya menjual minuman tradisional berbentuk bubuk kini dirinya sudah mempunya minuman yang berbentuk botol.

minuman rempah
 (Ajeng Dwi Pratiwi)

"Baru mulai pada tahun 2015, biar praktis gak ribet kaya yang serbuk lebih memudahkan konsumen aja, varian rasanya ada Pala, kunyit, temulawak, jahe, kulit manggis, dan kencur," tambahnya.

Sebelum memiliki toko sendiri dan cabang di beberapa tempat, Purwoko hanya menjual produknya tersebut di kafe-kafe dan apotek saja.

Kini, ia telah memiliki toko Di Bogor, tepatnya di Jalan Babakan Madang tepatnya di Pasar Bersih Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

minuman rempah
 (Ajeng Dwi Pratiwi)

Selain itu, ia juga telah memiliki toko cabang di beberapa mal, seperti Botani Square, Kota Kasablanca, Alam Sutra, dan mall besar lainnya.

" saya sudah berhasil menjual ke kota Surabaya, daerah Sumatera, dan saya juga pernah ngirim sampai ke Jepang, saya sedang usaha untuk membuat produk saya bisa masuk ke luar negeri khususnya ke Abudabi," tambahnya.

Harga perbotol minuman ini di bandrol mulai dari Rp 10-15 ribu, dan untuk kemasan kotak harganya Rp 35-40 ribu.

Untuk pemesanan anda bisa melalui WhatsApp 08980442775, Instagram @Naphyco_indonesia.

(MAGANG/ Ajeng Dwi Pratiwi)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help