TribunBogor/
Home »

Seleb

» Gosipi

Dianggap Larang Tsania Temui Anaknya, Atalarik Syah Diancam Dilaporkan ke KPAI

Marwa sebagai ibu kadung dari Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira ini berhak dan punya hak secara hukum untuk melihat kondisi anak kadungnya sen

Dianggap Larang Tsania Temui Anaknya, Atalarik Syah Diancam Dilaporkan ke KPAI
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Atalarik Syah saat datang ke Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (18/4/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tsania Marwa bersama kuasa hukumnya berencana melaporkan suami, Atalarik Syah ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Hal itu ditenggarai karena Arik dianggap telah menghalangi ibu kandunganya yakni Tsania Marwa untuk bertemu anak-anaknya.

Hamdan, kuasa hukum Tsania Marwa mengatakan, pihaknya berencana melaporkan Atalarik Syah yang saat ini masih berstatus suami dari kliennya Tsania Marwa.

Menurutnya, Marwa sebagai ibu kadung dari Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira ini berhak dan punya hak secara hukum untuk melihat kondisi anak kadungnya sendiri.

"Marwa punya etikad baik dengan terlebih dahulu melapor ke RT dan datang didampingin bhabinkabtimas, bukannya diberi masuk malah diomel-omel dan dilarang penjaga, apa haknya mereka melakukan itu karena yang namanya anak itu adalah hak ibu dan bapaknya," tutur Hamdan saat mendampingi Marwa di Pemngadilan Agama Cibinong, Selasa (18/4/2017).

Hamdan melanjutkan, tidak ada niat dari Marwa untuk mengambil paksa kedua anaknya dari rumah Atalarik Syah.

Akibat hal itu, pihaknya berencana melaporkan kejadian tersebut kepada KPAI.

"Karena sesuai perlindungan anak semasih anak belum 12 tahun itu hak asuhnya ada di ibunya. Kami berencana melaporkan kejadian ini kepada KPAI karena kami tidak mau akan anak-anak psikisnya menjadi terganggu," tegasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help