TribunBogor/
Home »

News

» Jakarta

Anies Baswedan Yakin Banyak Pengembang Tertarik Terlibat Program Rumah DP 0

Ia melontarkan hal itu menanggapi sudah adanya pengembang properti yang menyatakan siap terlibat dalam program DP 0 rupiah.

Anies Baswedan Yakin Banyak Pengembang Tertarik Terlibat Program Rumah DP 0
(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)
Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (dua kiri), calon gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan (dua kanan) dan pasangannya, Sandiaga Uno, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Quick count lembaga survei untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mengunggulkan pasangan ini atas Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan meyakini akan ada banyak pengembang properti yang tertarik terlibat dalam program rumah tanpa down payment (DP 0 rupiah).

Ia melontarkan hal itu menanggapi sudah adanya pengembang properti yang menyatakan siap terlibat dalam program DP 0 rupiah.

"Ini terbukti. Belum dijalankan saja sudah langsung direspons. Ini contoh ketika nanti pemerintahan sudah mulai berjalan akan banyak lagi yang merespons positif," kata Anies di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Pengembang yang diberitakan sudah menyatakan tertarik terlibat dalam program DP 0 rupiah atau 0 persen itu adalah Grup Lippo.

Anies mengaku belum pernah mengadakan pertemuan dengan pengembang manapun untuk membahas mengenai program DP 0.

Tapi ia berkeyakinan sudah adanya pengembang yang menyatakan tertarik terlibat dalam program DP 0 disebabkan program tersebut merupakan program yang masuk akal secara bisnis dan bisa direalisasikan.

"Ini contoh begitu pemerintah berpihak pada warga miskin, memberikan solusi-solusi lewat pendekatan keuangan yang rasional, maka yang lain akan ikut," ujar Anies.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help