Home »

Bogor

Dewan Belum Selesaikan Catatan Kepada Bupati Bogor, Sidang Paripurna Ditunda

DPRD Kabupaten Bogor sendiri dalam rapat Bamus sepakat untuk melakukan penundaan pengesahan tiga raperda menjadi perda.

Dewan Belum Selesaikan Catatan Kepada Bupati Bogor, Sidang Paripurna Ditunda
TribunnewsBogor.com/Ardhi Sanjaya
Gedung DPRD Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Agenda Sidang Paripurna yang rencananya digelar pada Kamis (20/4/2017) siang tadi tiba-tiba batal dilakukan.

Penundaan sidang Paripurna ini diduga ada sejumlah data laporan pandangan setiap fraksi terhadap LKPJ Bupati Bogor ini pun belum disiapkan oleh sebagian partai.

"Sidang ditunda, sidang paripurna baru dijadwalkan kembali Jumat besok pukul 14.00 WIB," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Nuradi ketika dikonfirmasi pada Kamis (20/4/2017) sore.

Menurutnya, dalam sidang besok akan membahas soal LKPJ dan penetapan tiga raperda.

DPRD Kabupaten Bogor sendiri dalam rapat Bamus sepakat untuk melakukan penundaan pengesahan tiga raperda menjadi perda.

Antara lain LKPJ Bupati Bogor, Raperda penyertaan modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan dan Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 9 Tahun 2009 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, terkait dengan LKPJ Bupati Bogor tahun 2016, seluruh fraksi DPRD Kabupaten Bogor di wajibkan untuk membuat satu rekomendasi berupa catatan strategis yang nantinya disampaikan kepada Pemkab Bogor sebagai evaluasi perbaikan kedepan.

Namun, saat sidang akan digelar masih ada yang belum menyelesaikan catatan yang akan disampaikan dalam Sidang Paripurna tersebut.

“Ada yang belum selesai semua. Sebagai pimpinan tetap tidak bisa membuat keputusan sendiri melainkan harus dari fraksi. sehingga diundur sehari mungkin karena kesibukan yang cukup padat,” ujarnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help