Home »

Bisnis

» Mikro

Alfamart Ajari Puluhan Pedagang Kecil Biar Jualannya Laris

kegiatan pelatihan cukup positif untuk membantu pedagang kecil dalam mengembangkan usahanya.

Alfamart Ajari Puluhan Pedagang Kecil Biar Jualannya Laris
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pelatihan pedagang oleh PT Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - PT Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar pelatihan manajemen ritel untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (21/4/2017).

Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Camat Ciawi Bambang Setiawan, mengatakan, kegiatan pelatihan cukup positif untuk membantu pedagang kecil dalam mengembangkan usahanya.

"Saya ucapkan terimaksih kepada Alfamart. Ini‎ suatu bentuk CSR dari PT Alfamart kepada masyarakat Kecamatan Ciawi khususnya dari para pelaku UMKM," kata Bambang kepada TribunnewsBogor.com.

Bambang  menambahkan, pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan kali ini sekitar 150 orang dan kegiatan ini rencananya bakal digelar secara bertahap.

Sementara itu, Corporate Comunication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Budi Santoso mengatakan,  bahwa acara tersebut merupakan salah satu program unggulan dari perusahaannya untuk kepedulian kepada para pedagang.

Alfamart
Alfamart (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Dalam materi pelatihannya, Budi menambahkan bahwa isinya merupakan cara bagaimana mengelola sebuah usaha yang dilakukan oleh para pedagang tradisional.

‎"Di dalam materi sendiri, akan kita lakukan bagaimana cara melakukan, cara mengelola sebuah usaha yang dilakukan oleh pedagang-pedagang tradisional agar lebih bagus lagi," jelas Budi.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help