TribunBogor/
Home »

Bogor

Bendungan Cipamingkis Jonggol Jebol, Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Dengan jebolnya bendungan Cipamingkis kata Beben, sawah masyarakat yang tergantung pada irigasi ini terancam gagal panen.

Bendungan Cipamingkis Jonggol Jebol, Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen
Istimewa
Camat Jonggol, Beben Suhendar meninjau lokasi bendungan Cipamingkis yang jebol. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Raymas Putro

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JONGGOL – Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak beberapa hari menyebabkan bendungan Cipamingkis, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor jebol.

Sebelumnya, tiang jembatan Cipamingkis amblas sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

Jebolnya bendungan Cipamingkis dibenarkan Camat Jonggol, beben Suhendar.

Saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com melalui sambungan telepon, Beben menjelaskan bendungan tersebut jebol Kamis (20/4/2017) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Bendungan itu milik BBWS Citarum mengalirkan air ke sawah seluas 7.508 hektar dibeberap desa di Kecamatan Jonggol, dan Kabupaten Bekasi," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Dengan jebolnya bendungan Cipamingkis kata Beben,  sawah masyarakat yang tergantung pada irigasi ini terancam gagal panen.

Menurutnya, pengelolaan Bendungan Cipamingkis ini berada dibawah Perusahaan Umum otorita Jatiluhur (POJ) dibawah Kementerian Pekerjaan Umum.

"Perlu adanya penanganan secepat mungkin dari instansi terkait, guna menyelamatkan area persawahan yang terancam kekeringan,” katanya.

Penulis: Raymas Putro
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help