TribunBogor/
Home »

Bogor

Makna Hari Kartini di Mata Mahasiswi Peraih IPK Tertinggi di Universitas Indonesia

saat ini kedudukan pria dan wanita sudah tidak ada lagi kesenjangan, baik dalam menempuh pendidikan atau pun menduduki jabatan penting

Makna Hari Kartini di Mata Mahasiswi Peraih IPK Tertinggi di Universitas Indonesia
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Puteri Indonesia Intelegensia 1 dan Persahabatan tahun 2017, Suci Marliani 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Peringatan hari Kartini memiliki makna mendalam bagi gadis cantik lulusan Universitas Indonesia ini.

Suci Marliani perempuan yang menjadi Puteri Indonesia Intelegensia 1 dan Persahabatan tahun 2017 ini punya semangat kuat untuk memajukan wanita Indonesia.

Menurutnya, saat ini kedudukan pria dan wanita sudah tidak ada lagi kesenjangan, baik dalam menempuh pendidikan atau pun menduduki jabatan penting didalam struktur pemerintahan maupun perusahaan.

Suci mengatakan, perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita sudah sepantasnya ditiru oleh para kaum hawa di Indonesia yang ada saat ini.

Pemegang IPK tertinggi tahun 2014 di Universitas Indonesia itu menambahkan, saat ini ia mencoba turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bekal pengetahuan yang ia miliki agar seluruh masyarakat terutama kaum wanita menjadi lebih cerdas dan bisa mengali potensi didalam dirinya.

"Meskipun tidak lewat pendidikan formal, tapi saya berusaha memotivasi mereka agar bisa lebih maju dan tidak kelah dengan kaum laki-laki," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com saat menghadiri peringatan hari Kartini di kawasan wisata Jungleland Sentul, Bogor pada Jumat (21/4/2017)

Terlebih, kata dia, di Indonesia sendiri sudah banyak perempuan yang duduk diposisi penting dari mulai pimpinan perusahaan, menteri hingga duduk di kursi Presiden.

Suci berharap, wanita Indonesia ini tetap semangat dalam mengembangkan potensinya baik dibidang pendidikan maupun seni.

"Jangan pernah malu jika mau maju, kuncinya selalu semangat dan mengasah kemampuan dalam diri," tutur gadis yang pernah mengikuti kontes Abang None di Jakarta Selatan tahun 2012 itu.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help