TribunBogor/
Home »

Bogor

Ratusan 'Kartini' Beraksi di Jungleland Sentul, Incar Tiket Gratis Setahun

Dengan mengenakan kebaya, para pelajar hadir di lokasi wisata itu untuk mengikuti berbagai lomba dengan tema 'I Love Kartini'.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Ratusan pelajar memenuhi kawasan wisata Jungleland, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (21/4/2017).

Dengan mengenakan kebaya, para pelajar hadir di lokasi wisata itu untuk mengikuti berbagai lomba dengan tema 'I Love Kartini'.

Mereka menunjukkan berbagai aksi dalam lomba tersebut, mulai dari membaca puisi hingga menari.

Public Relations Jungleland Sentul, Mey Ranti Ramadhani mengatakan, peringatan hari Kartini diikuti pelajar dari tingkat Taman Kanak-kanan hingga SMA.

Berbagai macam lomba seperti fashion show,menari dan dance competition hingga membaca puisi digelar berkaitan dengan Kartini.

"Ada 350 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, kami juga datangkan Puteri Indonesia intelegensia untuk menjadi juri disini," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (21/4/2017).

Mey menambahkan, para peserta yang mendapatkan juara pertama selain memperoleh piala juga mendapat tiket gratis masuk ke Jungeland untuk menikmati berbagai wahana wisata.

"Khusus juara pertama kami berikan tiket gratis masuk Jungleland selama satu tahun," katanya

Lomba Hari Kartini
Lomba Hari Kartini (TribunnewsBogor.com/Damanhuri)

Menurutnya, kegiatan lomba yang digelar sebagai peringatan hari emansipasi wanita ini agar para pelajar khususnya kaum wanita bisa mencontoh semangat perjuangan RA Kartini.

"Wanita Indonesia itu harus punya semangat seperti RA Kartini," katanya.

Tak hanya itu, dihari Kartini ini juga para pegawai di Jungeland diwajibkan menggunakan pakaian kebaya saat melayani wisatawan yang datang ke lokasi wisata yang berada di kawasan Perumahan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Khusus hari ini kami semua karyawan wanita memang berpenampilan berbeda karena memakai baju kebaya," tukasnya.(*)

Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help