TribunBogor/

Anis Baswedan Biarkan Warga Penasaran dengan Rumah DP 0 Rupiah Sampai Bulan Oktober

Dalam acara peresmian, Jokowi menjelaskan hunian untuk buruh dan pekerja itu akan dibuat memadai, dengan dua kamar tidur, ruang makan, hingga ruang ta

Anis Baswedan Biarkan Warga Penasaran dengan Rumah DP 0 Rupiah Sampai Bulan Oktober
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (24/2/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap belum mau membuka informasi detail mengenai program rumah down payment (DP) 0 rupiah besutannya bersamaSandiaga Uno sampai saat ini.

Dia minta pihak yang sudah penasaran agar bersabar dan menunggu pelantikan jabatan bulan Oktober 2017.

"Saya jelaskan sekarang juga enggak bisa terwujud sampai Oktober, jadi malah justru jaga saja penasarannya sampai Oktober," kata Anies saat ditemui di rumahnya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Sebelumnya, Kompas.com menanyai seperti apa bentuk fisik atau bagian dalam rumah yang masuk dalam program DP 0 rupiah kepada Anies.

Adapun terkait program rumah murah, pada Kamis (27/4/2017) kemarin, Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan pembangunan hunian vertikal murah bagi buruh dan pekerja di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam acara peresmian, Jokowi menjelaskan hunian untuk buruh dan pekerja itu akan dibuat memadai, dengan dua kamar tidur, ruang makan, hingga ruang tamu.

Ketika ditanya lebih lanjut, Anies belum mau menjelaskan bentuk hunian dalam program DP 0 rupiah.

Berdasarkan pemaparan program tersebut melalui laman resmi Anies-Sandi, www.jakartamajubersama.com, juga belum ada penjelasan spesifik mengenai fisik hunian yang dimaksud.

Pemaparan itu lebih banyak membahas soal cara dan metode pembayaran rumah melalui mekanisme cicilan jangka panjang.

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help