TribunBogor/
Home »

Metro

Bima Arya Janji Segera Perbaiki Gedung Sekolah yang Rusak

beberapa hal yang menjadi perhatian Pemkot Bogor dalam dunia pendidikan salah satunya adalah fasilitas infrastruktur

Bima Arya Janji Segera Perbaiki Gedung Sekolah yang Rusak
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Wali Kota Bogor, Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Banyak banyak bangunan sekolah yang dinilai tidak layak menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto usai memimpin upacara peringaran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Menurutnya, beberapa hal yang menjadi perhatian Pemkot Bogor dalam dunia pendidikan salah satunya adalah fasilitas infrastruktur bagi para peserta didik.

"Dalam konteks infrastruktur, sarana prasarana masih ada yang perlu diperbaiki, kemudian kebutuhan yang menunjang kegiatan belajar mengajar perlu ditingkatkan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/5/2017).

Dia menuturkan saat ini pihaknya telah melakukan upaya untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Secara bertahap ditingkatkan, seperti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang saat ini masih belum 100 persen , kalau SMA kan semua sudah 100 persen," katanya.

Selain itu, kata dia, pembangunan karakter peserta didik menjadi fokus utama Pemerintah dalam mengembangkannya.

"Dalam hal ini yang berperan bukan hanya Dinas Pendidikan (Disdik), tapi juga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), karena memang untuk meningkatkan kualitas pendidikan mengenai pembangunan karakter menjadi fokus kami," pungkasnya.(*)

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help