TribunBogor/

Simak ! Begini Skema Kredit Mobil Rp 150 Jutaan di IIMS 2017

Di IIMS 2017, bisa dilihat ada Suzuki Ignis, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Brio Satya.

Simak ! Begini Skema Kredit Mobil Rp 150 Jutaan di IIMS 2017
(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Suasana saat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017). Pemeran otomotif yang akan berlangsung hingga 7 Mei 2017 itu diikuti pelaku industri otomotif di tanah air dengan manampilkan produk unggulan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Penyelenggaraan pameran otomotif, biasanya dimanfaatkan para pengunjung untuk mencari mobil baru, seperti di Indonesia Intenational Motor Show (IIMS) 2017. Terlepas dari pembelian tunai, kredit memang masih jadi favorit konsumen, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk bisa memboyong salah satu unit dengan cash.

Dari beragam jenis mobil yang diperjual-belikan, segmen mobil murah(5-penumpang) atau yang sejenis dari sisi harga, menarik untuk jadi pertimbangan. Di IIMS 2017, bisa dilihat ada Suzuki Ignis, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Brio Satya.

Sebagai gambaran, redaksi KompasOtomotif coba merangkum informasi, yang dibatasi hanya pada ukuran mesin 1.2 dengan harga di bawah Rp 150 jutaan. Rata-rata mereka memiliki skema kredit hampir sama.

Suzuki Ignis

Untuk Suzuki Ignis, konsumen bisa memboyong model ini dengan uang muka (DP) paling murah Rp 24 juta untuk tipe GL M/T yang harganya Rp Rp 139,5, di mana tenornya (jangka cicilan) 35 bulan.

Sementara untuk tipe GLX M/T, DP untuk tenor 35 bulan sebesar Rp 29,3 jutaan, lalu untuk tenor 47 bulan sebesar Rp 28,4 juta, dengan skema ADDM (Angsuran Dibayar di Muka). Lalu untuk tipe GLX A/T uang muka 31,2 juta (35 bulan), sementara untuk tenor 47 bulan Rp 30,2 juta.

Cicilan perbulannya, tinggal menyesuaikan uang muka dan jangka waktu pembayaran, apakah tiga tahun, empat tahun dan seterusnya. Bisa dikondisikan dengan pihak sales. Lantaran Ignis masih produk baru, jadi belum ada diskon untuk model ini.

Toyota Agya

Sama seperti produk baru Suzuki, Agya disebut salah satu tenaga penjualnya, belum memiliki program promo potongan uang muka (DP). Jadi untuk tipe paling murah Agya 1.2L misalnya ada di angka Rp 25 juta.  Sementara untuk tipe tertinggi bisa di angka Rp 30 jutaan.

Tenor paling lama yang ditawarkan bahkan bisa mencapai 8 tahun, jika menggunakan Astra Credit Company (ACC). Di mana cicilan bulanan bisa ditekan menjadi lebih murah, tapi pertimbangkan baik-baik, karena pasti membuat harga pembelian jauh lebih mahal.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help