TribunBogor/
Home »

Bogor

Jembatan Cipamingkis Amblas, Camat Jonggol Usulkan Pembangunan Jembatan Alternatif

pembangunan jembatan bailey yang terbuat dari besi itu membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Jembatan Cipamingkis Amblas, Camat Jonggol Usulkan Pembangunan Jembatan Alternatif
TribunnewsBogor.com/ Raymas Putro
Jembatan Cipamingkis Jonggol 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Camat Jonggol, Beben Suhendar saat ini tengah mengusulkan jembatan sementara (bailey) untuk akses kendaraan akibat dari amblasnya jembatan kali cipamingkis yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Beben, jembatan yang saat ini diusulkan oleh pemerintah Kecamatan Jonggol kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memperpendek jarak antara Kecamatan Cariu dengan Kecamatan Jonggol.

"Kalau jembatan ini dibangun, pengendara tidak harus memutar jauh jika hendak menuju Kecamatan Cariu," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (8/5/2017)

Beben melanjutkan, jembatan yang saat ini sudah diusulkan berada diwilayah Kampung Galah, Desa Jonggol yang bisa terhubung dengan Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Tapi jika jadi dibangun hanya bisa digunakan oleh kendaraan kecil (mini bus), untuk bus dan truk enggak boleh. Karena aksesnya lewat perkampungan warga," tuturnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan bailey yang terbuat dari besi itu membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

"Paling lama juga satu bulan beres, karena terbuat dari besi. Sehingga saat waktu mudik lebaran warga bisa tetap melintas," katanya.

Jika jembatan di desa jonggol itu sudah selesai dibangun, kata dia, warga yang menuju Cariu, tidak perlu melewati Cibarusah dan Kecamatan Sukamakmur yang jarak tempuhnya cukup jauh.

"Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor sudah meninjau lokasi, kami masih menunggu kabar terbarunya," katanya.

Ia berharap, usulannya itu bisa diterima oleh Pemkab Bogor karena banyak warga yang kesulitan untuk akses jalan setelah jembatan kali cipamingkis tidak bisa digunakan.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help