TribunBogor/
Home »

Bogor

The 2nd Management Euphoria

Asah Kemampuan, Ratusan Mahasiswa IPB Dilatih Jadi Entrepreneur

diharapkan para mahasiswa ini bisa memanajen diri dengan baik hingga memiliki jiwa entrepreneur sebagai bekal masa depan.

Asah Kemampuan, Ratusan Mahasiswa IPB Dilatih Jadi Entrepreneur
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Seminar dan talk show dengan tema Creativepreneur be creative in you passion digelar di Kampus IPB Dramaga, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Ratusan mahasiswa IPB mengikuti kegiatan seminar serta talk show pada Sabtu (13/5/2017).

Acara yang dikemas dengan tema 'Creativepreneur: be creative in you passion' ini digelar di ruang auditorium Andi Hakim Nasution Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Panitia acara Be Young Executive IPB, Eka Nurdiana mengatakan, kegiatan seminar dan talkshow ini bagian dari rangkaian acara The 2nd Management Euphoria yang akan berlangsung hingga pekan depan.

Menurut Eka, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda khususnya mahasiswa.

Dengan seminar ini diharapkan para mahasiswa ini bisa memanajen diri dengan baik hingga memiliki jiwa entrepreneur sebagai bekal masa depan.

"Ada sekitar 350 peserta yang hadir, pesertanya juga banyak yang datang dari kampus lain diluar IPB," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Sementara itu, salah seorang pembicara, Septian Jasiah Wijaya mengatakan, untuk menjadi seorang entrepreuner diperlukan sedikit keberanian serta mahir dalam memanfaatkan peluang yang ada didepan mata.

"Kita tidak tahu kapan kesempatakan itu akan datang, yang penting mainset kita sudah diatur sebagai entrepreneur sehingga kita lebih peka dalam melihat peluang untuk maju," kata lelaki yang kini sebagai Owner Waluya Wijaya Farm.

Septian yang juga merupakan Alumni D3 IPB ini menambahkan, untuk menjadi seorang entrepreneur sukses tidak diperlukan modal yang banyak dalam memulainya.

Namun, yang utama harus memiliki mental baja serta ide kretif agar bisa memulai usaha yang ingin ditekuninya itu.

Bahkan, sambung dia, tidak jarang ada investor yang tertarik untuk menanam modal jika usaha atau ide yang dimiliki orang tersebut memiliki prospek bagus untuk kedepannya.

"Kuncinya jila kita bertemu seorang investor yang lebih utama ambil ilmunya dulu, agar kita juga bisa suskes seperti mereka," tandasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help