TribunBogor/
Home »

Bogor

Kecelakaan Maut Siswa SMK

Trauma Naik Bus, Puluhan Siswa SMK Panca Karya Dipulangkan Naik Kereta

Para korban dipulangkan dari Magelang menuju Bogor menggunakan angkutan kereta lantaran para siswa masih trauma

Trauma Naik Bus, Puluhan Siswa SMK Panca Karya Dipulangkan Naik Kereta
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Pemakaman Korban Kecelakaan Bus Rombongan SMK Panca Karya, Sentul. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Puluhan korban kecelakaan bus rombongan SMK Panca Karya Sentul, Bogor saat ini sebagian sudah kembali ke rumahnya masing-masing pada Rabu (17/5/2017) pagi tadi.

Para korban dipulangkan dari Magelang menuju Bogor menggunakan angkutan kereta lantaran para siswa masih trauma jika kembali menggunakan bus.

Guru SMK Panca Karya Sentul, Hendi Ramadhan mengatakan, saat ini ada 36 orang korban dari total keseluruhan berjumlah 52 orang korban dari rombongan tempatnya mengajar.

Menurutnya, rombongan siswa beserta guru itu kembali ke Bogor naik kereta dan turun di Stasiun Gambir.

Baca: Tiba Di Bogor, Korban Kecelakaan Bus Di Magelang Dimakamkan Depan Rumah

"36 orang ini korban selamat yang naik kereta, untuk tiga korban yang meninggal dunia dibawa pakai ambulans," terangnya saat ditemui TribunnewsBogor.com, Rabu (17/5/2017).

Hendi melanjutkan, saat tiba di Stasiun Gambir ke 36 korban itu kemudian diangkut menggunakan mobil yang disediakan pihak travel untuk menuju ke Bogor.

"Dari stasiun Gambir baru dijemput pake mobil sama pihak travel, soalnya anak-anak masih takut kalau dari Magelang balik lagi ke Bogor pakai bus lagi," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, tiga anak didiknya dan satu orang guru masih menjalani perawatan di rumah sakit di Magelang karena menderita luka cukup parah.

"Sebagian siswa dan guru masih ada yang disana (Magelang,red), karena mereka masih menunggu empat orang yang saat ini masih dirawat," tandasnya.(*)

Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help