TribunBogor/
Home »

Metro

Curiga Lakukan Monopoli, Gudang Bawang Didatangi Belasan Polisi

kedatangan pihaknya ke gudang tersebut dalam upaya prefentif sekaligus represif jelang bulan Ramadhan sesuai perintah dari Kapolri.

Curiga Lakukan Monopoli, Gudang Bawang Didatangi Belasan Polisi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Inspeksi Mendadak Satgas Pangan Polresta Bogor Kota, Kamis (18/5/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvia Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Penghuni gudang di Poncol, Kelurahan Kayumanis, Tanahsareal, Kota Bogor mendadak pucat saat didatangi Polisi.

Di dalam gudang itu terdapat sejumlah pekerja yang tengah menyortir bawang putih.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Condro Sasongko menjelaskan kedatangan pihaknya ke gudang tersebut dalam upaya preventif sekaligus pre-entif jelang bulan Ramadhan sesuai perintah dari Kapolri.

"Jadi sebagai satgas pangan Polresta Bogor Kota ini kita menindak lanjuti adanya dugaan spekulasi monopoli, penampungan dan penimbunan terhadap bahan-bahan pokok menjelang puasa tahun ini," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (18/5/2017).

Satgas Pangan Polresta Bogor Kota menemukan satu kontainer bawang putih asal Cina dan Newzeland yang diduga akan ditimbun di gudang wilayah Poncol, Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (18/5/2017)
Satgas Pangan Polresta Bogor Kota menemukan satu kontainer bawang putih asal Cina dan Newzeland yang diduga akan ditimbun di gudang wilayah Poncol, Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (18/5/2017) (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Sejak inspeksi mendadak tersebut Condro berujar akan menyelidiki bawang putih yang ada di gudang tersebut akan ditimbun atau didistribusikan.

"Kita masih terus melengkapi dokumen-dokumen yang kita temukan dari gudang, sementara kita hanya mengamankan satu kontainer bawang putih yag akan kita selidiki," ucapnya.

Menurut Condro bawang tersebut berasal dari Cina dan Newzeland.

Tak hanya menduga bawang itu akan ditimbun, Condro juga mensinyalir gudang penyimpanan tersebut tak memiliki izin.

"Dugaan awal gudang tempat penyimpanan tidak memiliki izin mendirikan bangunan, tapi kita masih terus lakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help