TribunBogor/
Home »

Metro

Ketua Yayasan Islamic Center Al Ghazaly Terpilih Jadi Ketua MUI Kota Bogor

Toto yang akan menjabat sebagai Ketua MUI Kota Bogor untuk periode 2017 - 2022 menuturkan bahwa kaderisasi sangat penting.

Ketua Yayasan Islamic Center Al Ghazaly Terpilih Jadi Ketua MUI Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
KH Mustofa Abdullah Bin Nuh atau akrab disapa Kyai Toto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh atau akrab disapa Kyai Toto akan langsung fokus melakukan kaderasi.

Toto yang akan menjabat sebagai Ketua MUI Kota Bogor untuk periode 2017 - 2022 menuturkan bahwa kaderisasi sangat penting.

Untuk itu, selama lima tahun kedepan dirinya akan memaksimalkan melakukan kaderisasi.

"Kaderisasi penting, karena kita harus menyiapkan kader kader untuk berkiprah di masyarakat," ucapnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan selama menjadi Ketua MUI Kota Bogor diantaranya adalah mengembalikan marwah Kota Bogor sebagai Kota Wali.

Caranya yaitu dengan mengembalikan keberagamaan Islam dengan kembali kepada keberagamaan Islam yang ahli sunah wal jamaah seperti 700 tahun yang lalu.

"Kita harus kembalikan marwah Kota Bogor ini sebagai kota wali. Untuk itu mari kita bersama sama saling mendukung perubahan Kota Bogor tersebut," papar pria yang juga merupakan Ketua Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly ini.

Sementara itu, terkait kondisi Kota Bogor, menurutnya harus diciptakan kondusifitas keberagamaan Islam dan memberikan ruang gerak bagi agama lainnya.

"Kerukunan beragama harus diusung, selain itu, kedamaian maupun kebersamaan harus diciptakan di Kota Bogor, kita haru bekerja sama untuk mewujudkannya," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help