TribunBogor/
Home »

Metro

Daripada Mubazir, BAPETEN Hibahkan Perahu Karet ke KONI Kota Bogor

KONI sekarang sedang mencoba berinovasi menambah perbendaharaan barang-barang untuk menunjang prestasi para atlet kedepan.

Daripada Mubazir, BAPETEN Hibahkan Perahu Karet ke KONI Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Biro Umum BAPETEN, Mujianto menyerahkan perahu karet berikut mesinnya kepada Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) memberikan bantuan perahu karet berikut mesinnya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor.

Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan, saat ini Kota Bogor memiliki cabang olahraga aquatik yang menjadi andalan karena selain renang ada juga olahraga selam.

Olahraga selam ini juga terbagi menjadi dua yakni selam kolam dan perairan terbuka.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk olahraga selam perairan terbuka, selain itu juga sekarang kita ada olahraga sky air, meskipun menggunakan speedboat tapi perahu karet ini bisa digunakan untuk rescue dan lainnya," jelasnya.

Benninu menambahkan KONI sekarang sedang mencoba berinovasi menambah perbendaharaan barang-barang untuk menunjang prestasi para atlet kedepan.

Seperti saat ini, pihaknya menapat bantuan perahu karet sehingga bisa menghemat anggaran.

"Dengan adanya ini setidaknya KONI bisa menghemat anggaran karena jika ditaksir bantuan yang berupa perahu beserta mesinnya termasuk pelampung itu mencapai Rp 80 juta, jadi bantuan ini sangatlah berguna apalagi untuk persiapan atlit selam di PON Papua," ucapnya.

Penandatanganan serah terima dilaksanakan oleh kedua belah pihak di Kantor KONI Kota Bogor, komplek GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (19/5/2017).

Dari pihak BAPETEN diwakili oleh Kepala Biro Umum, Mujianto sedangkan pihak dari KONI Kota Bogor diwakili oleh Benninu Argoebie sebagai Ketua KONI Kota Bogor.

Mujianto mengatakan, bahwa pemberian bantuan kepada KONI ini memang termasuk yang baru pertama kali.

Namun, terkait dengan masalah pengamanan tenaga nuklir sudah banyak bantuan yang disalurkan pihaknya ke beberapa institusi.

"Ini (perahu karet berikut mesinnya) merupakan salah satu aset yang kita miliki, dan bisa dikatakan ini tidak dimanfaatkan, kita serahkan ini ke KONI supaya dapat difungsikan bisa untuk olahraga selam dan dayung," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help