TribunBogor/
Home »

Bogor

Di Hadapan Para Orang Tua, Puluhan Mahasiswa 'Jualan' Konsep Perusahaan

Kegiatan 'Marketing Competition' ini digelar di gedung Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Di Hadapan Para Orang Tua, Puluhan Mahasiswa 'Jualan' Konsep Perusahaan
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Seorang peserta sedang mempresentasikan produknya dalam Marketing Competition di Kampus IPB, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Sejumlah mahasiswa  berkompetisi untuk memasarkan konsep perusahaan untuk menjadi seorang marketing.

Kegiatan 'Marketing Competition' ini digelar di gedung Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Marketing Competition, Safrayuda Andrean menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh sepuluh tim yang masing-masing beranggotakan sebanyak tiga orang.

Yuda melanjutkan, puluhan mahasiswa yang saat ini berkompetisi itu harus bisa memecahkan kasus yang diberikan oleh panitia.

"Jadi mereka ini seolah-olah sebagai tim marketing dari perusahaan. Ada penilaian tersendiri dari panitia dan dewan juri disini," katanya

Pesertanya sendiri bukan hanya dari kampus IPB saja, kata dia, namun ada juga dari kampus lain seperti UI, UGM, Unpad, Binus, dan Universitas Prasetya Mulya.

"Agar mahasiswa ini kritis dalam melihat permasalahan marketing disuatu perusahaan ketika mereka sudah memasuki dunia kerja," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (19/5/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, dunia marketing saat ini cepat mengalami perubahan sehingga para pelaku marketing ini harus bisa mempersentasikan bagaimana menghadapi persaingan bisnis agar perusahaannya bisa tetap bertahan.

Sehingga, dalam persentasi yang disampaikan harus terintegrasi satu sama lain melalui kreatifitas hingga perkembangan teknologi saat ini.

"Setiap tim juga harus membuat video iklan untuk menyampaikan serta menyampaikan pesan market dengan baik dihadapan para juri," katanya.(*)

Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help