TribunBogor/

Stasiun Klender Terbakar

Kebakaran Di Stasiun Klender, KRL Menuju Manggarai Tertahan, Penumpang Berjubel Di Stasiun Bekasi

Para penumpang yang berasal dari dua commuter line tersebut kemudian turun dari rangkaian kereta untuk mencari moda transportasi lain.

Kebakaran Di Stasiun Klender, KRL Menuju Manggarai Tertahan, Penumpang Berjubel Di Stasiun Bekasi
Kompas.com/Adinda Dwi Putri
Kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender mengakibatkan perjalanan KRL relasi Bekasi-Manggarai tertahan di Stasiun Bekasi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kebakaran terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, api mulai membakar bangunan Depo Stasiun Klender sekitar pukul 07.42 WIB.

"Obyek terbakar depo di Stasiun Klender Lama dekat kebon singkong," kata Gatot melalui pesan singkat, Jumat.

Kebakaran itu mengakibatkan perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai tertahan.

Imbasnya, penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bekasi.

Menurut seorang pengguna jasa KRL, Adinda Dwi Putri (22), commuter line di jalur 3 maupun jalur 2 Stasiun Bekasi belum dapat diberangkatkan karena insiden tersebut.

Ada pula kereta api jarak jauh Argo Parahyangan yang tertahan di Stasiun Bekasi.

Para penumpang yang berasal dari dua commuter line tersebut kemudian turun dari rangkaian kereta untuk mencari moda transportasi lain.

"Sekarang penumpangnya berangsur-angsur pada turun, dari KRL jalur 3 dan 2 pada turun karena kereta belum diberangkatkan. Jaringan listrik juga mati dan belum ada kepastian," kata Adinda saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bekasi sebagai imbas dari kebakaran di Stasiun Klender, Jumat (19/5/2017). Perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai tertahan. (Adinda Dwi Putri)

Ia mengatakan, berdasarkan pengumuman dari petugas di stasiun, kemungkinan penanganan kebakaran ini memerlukan waktu lama sehingga penumpang disarankan mencari moda transportasi lain.

Vice Presiden Corporate Communication PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa penumpang yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan atau belum mencapai stasiun tujuan dapat mengembalikan tiket di stasiun terdekat.

Belum bisa diperkirakan kapan perjalanan KRL lancar kembali.

"Petugas pemadaman sudah di lokasi untuk pemadaman dan tidak ada korban luka maupun jiwa," kata Eva. (KOMPAS.COM/Nibras Nada Nailufar)

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help