TribunBogor/
Home »

Metro

Jual Sembako Hasil Curian ke Penadah, 6 Pria Diamankan Polisi

pelaku melakukan aksi pencurian saat gudang tempat penyimpanan bahan sembako telah tutup.

Jual Sembako Hasil Curian ke Penadah, 6 Pria Diamankan Polisi
Tribun Jabar
Ilustrasi pencurian 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Sekelompok orang diamankan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota lantaran terbukti melakukan pencurian bahan pangan di satu Gudang yang berada di wilayah Kecamatan Timur, Kota Bogor.

Sedikitnya ada enam pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut, yang masing-masing berinisial BT (44), ED (29), DK (24), AD (40), RD (26), dan AI (29).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Condro Sasongko menuturkan, keenam pelaku diamankan saat tengah melakukan transaksi bahan sembako curian dengan penadah di daerah Teras Air di wilayah Bogor Timur, Sabtu (20/5/2017) pagi.

"Petugas langsung mengamankan para pelaku ke Mapolresta Jalan Kedunghalang, dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku," papar Condro saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, satu unit mobil bak berisi berbagai jenis makanan, empat unit motor, uang sejumlah Rp 16 juta, dan enam unit ponsel.

Condro pun menjelaskan bahwa pelaku melakukan aksi pencurian saat gudang tempat penyimpanan bahan sembako telah tutup.

"Saat toko sudah tutup pada malam hari, pelaku mencuri dengan cara membongkar gudang menggunakan kunci palsu, kemudian barang-barang dinaikkan ke dalam sebuah truk dan dibawa ke lokasi transaksi," jelasnya.

Lebih jauh Condro mengatakan, selama kurang lebih dua tahun pelaku melakukan pencurian tersebut.

"Dilaksanakannya sebanyak dua kali dalam seminggu dengan keuntungan Rp 15 sampai 20 juta dalam satu kali, jika ditotal kerugian mencapai Rp 2 miliar," katanya.

Hingga saat ini keenam pelaku tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Bogor Kota Kedung Halang.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help