TribunBogor/
Home »

Metro

Sandiaga Uno Apresiasi Relawan Peduli Sungai Ciliwung

Sandi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bogor maupun relawan yang peduli tehadap kebersihan Sungai Ciliwung.

Sandiaga Uno Apresiasi Relawan Peduli Sungai Ciliwung
TribunnewsBogor.com/ Mohamad Afkar Sarvika
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Berkunjung ke Kota Bogor, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno tak hanya sekedar berlari mengitari Kebun Raya Bogor (KRB) saja bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Di sela-sela lari paginya, Sandi menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan Lomba Mulung Sampah Ciliwung ke-9 yang digelar Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) Sabtu (20/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bogor maupun relawan yang peduli tehadap kebersihan Sungai Ciliwung.

Sebab, menurutnya hasil kerja para relawan tak hanya dirasakan masyarakat Kota Bogor saja, melainkan juga masyarakat DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada relawan Ciliwung, hasil kerja keras 200 lebih relawan ini tidak hanya dinikmati warga Kota Bogor juga dinikmati warga Jakarta sebagai mayoritas," ujarnya kepada wartawan.

Dia pun berharap ke depannya, kegiatan bebersih atau lomba mulung sampah Sungai Ciliwung bisa diikuti warga Jakarta.

“Sekarang baru tiga orang dari Jakarta yang ikutan, semoga tahun depan bisa lebih banyak warga Jakarta agar bisa lebih baik,” terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa, Jakarta dilewati tuga belas sungai yang beberapa juga melewati Bogor.

Kendati demikian, diperlukan kerja sama kegiatan dari para relawan.

"Saat ini tidak lagi zaman bekerja sendiri-sendiri apalagi saling tuding menuding. Sebaliknya, harus saling bekerja sama komunikasi dan kolaborasi. Kita bersihkan Ciliwung sama-sama, hasilnya kita nikmati sama-sama juga,” pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help