TribunBogor/
Home »

Bogor

Pilkada Bupati Bogor 2018

Siapkan Calon Pengganti Nurhayanti, Gerindra Buka Pendaftaran Calon Bupati

Iwan Setiawan mengaku tidak khawatir dengan dibukanya penjaringan pemdaftaran oleh Partai Gerindra untuk menjadi Bupati Bogor.

Siapkan Calon Pengganti Nurhayanti, Gerindra Buka Pendaftaran Calon Bupati
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Adi Suwardi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang Pilkada Bupati Bogor 2018, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor akan membuka penjaringan pendaftaran calon kepala daerah.

Pembukaan pendaftaran ini bukan hanya untuk kader Partai Pimpinan Prabowo Subanto saja, namun terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri menjadi Bupati Bogor lewat jalur partai Gerindra.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappeda) Gerindra Kabupaten Bogor, Adi Suwardi menjelaskan, dibukanya penjaringan ini setelah mendapatkan mandat dari DPD Gerindra Jawa Barat untuk mencari figur yang akan maju dalam Pilbup Bogor 2018.

"Pembukaan mulai tanggal 12 sampai 29 Juni 2017 di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, Partai Gerindra berdiri bersama masyarakat, sehingga sudah sewajarnya memberikan kesempatan bukan hanya dari internal partai saja namun juga dari eksternal partai yang memang memiliki popularitas serta elektabilitas tinggi untuk didorong oleh Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

"Dari DPD minta dibuka penjaringan untuk memberikan pilihan. Karena target kami harus menang," katanya.

Kendati demikian, pihaknya menutup pintu rapat bagi calon pendaftar ke Gerindra, namun sudah pernah mendaftar di partai yang lain.

"Kami juga berhak melakukan verifikasi sebelum diserahkan ke DPD. Karena kami ingin formulir yang tiba di meja DPD itu yang punya kualifikasi bagus, bukan calon asal- asalan," terangnya.

Menurutnya, keputusan penuh berada di DPP Partai Gerindra untuk menentukan siapa yang nantinya cocok menjadi calon bupati dari Gerindra di Kabupaten Bogor.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help