TribunBogor/

Timnya Tak Ikut Mengheningkan Cipta untuk Hormati Korban Teror London, Pemain Arab Saudi Ini Dipuji

Saat mengheningkan cipta dilaksanakan, hampir semua anggota tim dari Arab Saudi malah sibuk melakukan pemanasan dan persiapan

Timnya Tak Ikut Mengheningkan Cipta untuk Hormati Korban Teror London, Pemain Arab Saudi Ini Dipuji
Instagram
Pemain Arab Saudi dan Australia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seorang pesepakbola Arab Saudi banjir pujian atas aksinya berdiri memberi hormat saat mengheningkan cipta untuk korban serangan London, sebelum pertandingan.

Salman Al-Faraj, gelandang timnas Arab Saudi bernomor punggung 7, berdiri khusyuk ketika mengheningkan cipta diadakan, semenit sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia dimulai.

Kamis (8/6/2017), timnas Arab Saudi bertanding melawan timnas Australia di Adelaide Oval, Australia.

Mengheningkan cipta selama semenit diselipkan di awal pertandingan tersebut, mengingat ada dua warga Australia yang menjadi korban tewas dalam insiden teror di London Bridge, 4 Juni lalu.

Pelaksanaan mengheningkan cipta itu memang atas inisiatif Federasi Sepakbola Australia yang sudah disetujui Konfederasi Sepakbola Asia.

Namun, pelaksanaan mengheningkan cipta itu tak mendapat persetujuan dari pihak timnas Arab Saudi, meski sudah dibujuk untuk berpartisipasi.

Saat mengheningkan cipta dilaksanakan, hampir semua anggota tim dari Arab Saudi malah sibuk melakukan pemanasan dan persiapan, berbeda dengan anggota tim Australia yang berdiri diam sambil berangkulan.

Aksi anggota tim Arab Saudi yang seakan tak peduli dengan pelaksanaan mengheningkan cipta itu kemudian menuai kritik dari publik.

Penonton di Adelaide Oval bahkan merespons negatif aksi anggota tim Arab Saudi dengan sorakan yang kemudian membuat kapten tim ikut berdiri diam dan mengajak rekan setim lainnya.

Namun, ada seorang pemain Arab Saudi yang banjir pujian, lantaran saat mengheningkan cipta dimulai ia langsung berdiri diam sambil menunduk.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help