TribunBogor/
Home »

Bogor

Jelang Lebaran Lapak Dadakan Bermunculan, Malam Takbiran Hindari Pasar Ciawi !

Lapak tersebut dibangun dengan menggunakan bambu berupa panggung dimana dibawahnya merupakan saluran air.

Jelang Lebaran Lapak Dadakan Bermunculan, Malam Takbiran Hindari Pasar Ciawi !
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lapak dadakan mulai menjamur di sepanjang jalan menuju Pasar Ciawi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Dua pekan sebelum lebaran, para pedagang sudah menyiapkan lapak untuk berjualan berbagai kebutuhan pokok.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Sabtu (10/6/2017) di Jalan Raya Puncak, depan Polsek Ciawi sudah banyak lapak yang baru dibangun.

Lapak tersebut dibangun dengan menggunakan bambu berupa panggung dimana dibawahnya merupakan saluran air.

Masing-masing lapak tersebut berukuran sekitar 2x2 meter dimana bakal digunakan oleh pedagang dari berbagai daerah.

Lapak tersebut baru dibangun sebagian sepanjang sekitar 100 meter yang berjejer memanjang dari Pasar Ciawi hingga ke area depan Polsek Ciawi.

Salah satu pedagang di Ciawi, Yunus, mengatakan bahwa sebagian pembangunan lapak musiman tersebut baru dilakukan tadi malam.

Sementara lapak kosong lainnya, ia mengaku sudah diboking semua oleh para pedagang yang lain guna meramaikan Ciawi sampai jelang lebaran nanti.

"Dibikinnya tadi malem. baru segitu, yang ke sebalah atas belum, tapi udah pada ditandain oleh yang mau dagang di sana," ujar Yunus kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Yunus, para pedagang bisa menggunakan lapak sementara di sana setelah mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

Terlebih menurut pengalamanya berdagang di Ciawi, ia mengaku jika jelang lebaran nanti pedagang di sana bakal labih ramai lagi menyambut hari lebaran.

"Mereka izin dulu ke desa, RT, RW gitu, udah ditandain kan yang kosong dari sekarang, takut gak kebagian. Soalnya nanti 2 hari sebelum lebaran, penuh ini disini, rame," katanya.

Seperti yang sudah-sudah, kawasan di depan Pasar Ciawi pada malam takbiran akan dipadati pedagang.

Bagi Anda yang akan menuju ke jalur Puncak, disarankan mencari jalur lain dan tidak melewati Pasar Ciawi jika tidak ingin terjebak kemacetan.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help