TribunBogor/

Indocement Luncurkan Produk Semen Baru, Harga Terjangkau dan Tetap Berkualitas

Semen Rajawali menggunakan penambahan zat adiktif material pozzolan alami, sehingga dapat mengurangi emisi karbon

Indocement Luncurkan Produk Semen Baru, Harga Terjangkau dan Tetap Berkualitas
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Direktur Utama PT. indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Wijaya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Di tengah persaingan ketat industri semen di Indonesia, PT Indocement Tunggal Prakarsa (Indocement) meluncurkan produk semen terbaru, yakni Semen Rajawali.

Menurut Direktur Utama PT. indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Wijaya, diluncurkannya Semen Rajawali ini adalah untuk memenuhi permintaan pasar akan semen tipe Portland Pozzolan Cement (PPC).

"Semen Tiga Roda yang merupakan produk utama Indocement dan merupakan semen tipe Portland Composite Cement (PCC). Dan Semen Rajawali merupakan semen tipe Portland Pozzolan Cement (PPC) yang diluncurkan untuk menjawab permintaan pasar," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (16/6/2017).

Dalam proses produksinya, kata dia, Semen Rajawali menggunakan penambahan zat adiktif material pozzolan alami, sehingga dapat mengurangi emisi karbon ke udara akibat proses produksi.

"Inilah yang membedakan Semen Rajawali dengan merek semen lainnya,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa, peluncuran Semen Rajawali adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk bermutu dengan harga terjangkau.

"Semen Rajawali menawarkan semen berkualitas tak kalah dengan semen tiga roda, namun harga lebih terjangkau," lanjutnya.

Saat ini, Semen Rajawali telah tersedia di lebih dari 900 toko bangunan yang tersebar di 13 kota di Pulau Jawa, yaitu Kota Serang, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Subang, Tegal, Pekalongan, Banyumas Purwokerto, dan Kebumen.

"Semua ini terseda dalam kemasan 40kg dan 50 kg dengan harga yang ekonomis, untuk di wilayah Bogor sendiri pasca lebaran sudah bisa didapatkan," terangnya.

Dia menambahkan bahwa sejauh ini, permintaan akan Semen Rajawali terus bertumbuh dengan compounded annual grouwt rate (CAGR) mencapai lebih dari 13 persen.

"Hal ini menunjukan bahwa Semen Rajawali diminati oleh masyarakat, karena kami melihat masyarakat Indonesia juga memiliki keperluan untuk semen-semen yang harganya terjangkau, namun kualitasnya tetap tinggi," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help