TribunBogor/
Home »

Metro

Choco-Soy Becak Cemilan Cokelat Isi Tempe

Senyawa protein, serat niasin, kalsium dan isoflavon yang terdapat dalam tempe dapat mengurangi kapasitas kolesterol jahat

Choco-Soy Becak Cemilan Cokelat Isi Tempe
Humas IPB
Choco Soy Becak rasa Internasional 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) berhasil menciptakan peluang usaha dan inovasi dalam pengolahan hasil tempe.

Mereka yang terlibat dalam program ini adalah Azka Faris, Iis Yuningsih, Reksa Pamungkas, Rifa Syarifah dan Pipit Damayanti.

Kelima mahasiswa itu menciptakan suatu gagasan atau inovasi yaitu "Choco-Soy Becak : Kombinasi Olahan Tempe dan Cokelat Tempe Homemade dengan Variasi Rasa Internasional".

Seperti diketahui selama ini cokelat berisikan kacang kacangan seperti hazelnut, mede dan almond.

Cokelat merupakan cemilan yang digemari masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu, kami mengajukan sebuah inovasi pengganti isi cokelat berupa tempe dengan kerenyahan dan gizinya tidak kalah dengan kacang kacangan. Harganya pun terjangkau dan mengandung gizi yang baik," ujar Azka, Ketua PKMK dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Dia menjelaskan, tempe menyediakan cukup mineral, vitamin B12 dan zat besi yang sangat baik dalam pembentukan sel darah merah, menurunkan kadar kolesterol dan mampu mencegah penyakit anemia dan osteoprorsis (pengeroposan tulang).

Senyawa protein, serat niasin, kalsium dan isoflavon yang terdapat dalam tempe dapat mengurangi kapasitas kolesterol jahat, mencegah kanker payudara, penuaan dan menghentikan pembentukan radikal bebas.

Choco-Soy Becak merupakan produk olahan cokelat dan tempe yang dibuat dengan berbagai variasi rasa internasional.

Produk ini berupa permen coklat dan bentuk-bentuk cokelat lainnya.

Halaman
12
Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help