TribunBogor/
Home »

Metro

Obama di Bogor

Bukan Mau Lihat Obama, Bule Perancis Kecewa KRB Ditutup

Victor (24) menuturkan bahwa dirinya sengaja datang ke Kota Bogor untuk berkunjung ke Kebun Raya.

Bukan Mau Lihat Obama, Bule Perancis Kecewa KRB Ditutup
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Turis asal Perancis kecewa karena tidak bisa masuk KRB, Jumat (30/6/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tutupnya wisata Kebun Raya Bogor (KRB) pada hari ini, Jumat (30/6/2017) membuat para wisatawan merasa kecewa.

Bukan hanya wisatawan lokal saja, wisatawan asing pun merasa kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam area KRB.

Seorang wisatawan asing, Victor (24) menuturkan bahwa dirinya sengaja datang ke Kota Bogor untuk berkunjung ke Kebun Raya.

Namun, setelah dirinya mengetahui bahwa hari ini KRB tutup karena adanya kunjungan Mantan Presiden Barack Obama ke Istana Bogor dan KRB, dirinya pun merasa kecewa.

"Saya suka dengan taman, pepohonan, sampai di Bogor kemarin, dan penasaran dengan kebun raya, tapi sayang ternyata tutup," ucap turis asal Perancis itu kepada TribunnewsBogor.com, di Pintu Utama KRB, Jalan Otto Iskandardinata (Otista).

Victor yang datang bersama dua temannya dan seorang guide itu pun mengungkapkan bahwa, dirinya tidak tahu menahu bahwa Obama akan berkunjung ke Kota Bogor.

Tak ayal, dirinya sedikit terkejut dan kecewa saat mengetahui penyebab ditutupnya KRB ialah karena adanya kunjungan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

"Padahal saya ke sini bukan untuk ketemu Obama, kenapa harus ditutup, saya hanya ingin masuk dan melihat-lihat pepohonan dan tanaman-tanaman," katanya.

Sementara itu seorang guide, Tom (60) mengatakan, agar wisatawan asing itu tidak terlalut dalam kekecewaannya, dirinya akan mengajak wisatawan asing itu untuk berwisata alam ke Gunung salak.

"Ya sekarang akan langsung menuju lokasi lainnya, mungkin ke gunung salak soalnya KRB mendadak banget ditutup," singkat Tom.(*)

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help