TribunBogor/

Beri Beasiswa Pelajar SD Hingga Lulus Kuliah, UNS Solo Berikan Penghargaan Untuk Charoen Pokphand

penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi pihaknya untuk berusaha menjadi lebih baik lagi dalam hal mengayomi para peternak

Beri Beasiswa Pelajar SD Hingga Lulus Kuliah, UNS Solo Berikan Penghargaan Untuk Charoen Pokphand
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
UNS Solo berikan penghargaan kepada PT Charoen Pokphand Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui kegiatan 6th UNS SME’S Summit Award 2017 memberikan penghargaan kepada PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) sebagai 'Swasta Pelaksana CSR Pengembang UMKM Terbaik' di tahun 2017.

Penganugerahaan award kepada PT CPI Indonesia selaku pelaku bisnis di dunia perunggasan Indonesia itu merupakan bentuk apresiasi UNS kepada CPI yang selama ini telah memerhatikan atau peduli kepada pengembangan UMKM di indonesia.

Seperti diketahui bahwa tak sedikit program-program CSR PT CPI Indonesia yang telah dijalankan mulai dari mengedukasi para kawula muda dalam bidang pendidikan perunggasan hingga memberikan bantuan kepada para peternak kecil melalui program bedah kandang.

Menurut Presiden Direktur PT. CPI Indonesia, Thomas Effendy, penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi pihaknya untuk berusaha menjadi lebih baik lagi dalam hal mengayomi para peternak agar terus berkembang di dunia perunggasan.

"Terima kasih, bentuk apresiasi ini membuat kami bersemangat untuk bisa lebih baik lagi, dan tentunya membuat kami harus berbenah agar dapat meningkatkan peran kami terhadap para peternak, terutama kepada para peternak kecil," ungkapnya di sela malam penganugerahaan di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) UNS, Jumat (14/7/2017) malam.

Thomas menjelaskan bahwa, program-program CSR yang selama ini dijalankan PT CPI Indonesia sebenarnya lebih fokus meningkatkan pengetahuan para generasi muda dalam bidang pendidikan perunggasan.

UNS Solo
(TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

"Sejauh ini kita telah memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar dengan membebaskan biaya mulai dari  SD hingga lulus Kuliah, meski demikian kami tidak memiliki ikatan tertentu, artinya mereka yang telah dibiayai PT CPI bebas memilih pekerjaannya dan tidak memaksa harus bekerja di PT CPI," jelasnya.

Namun, lanjut Thomas, pihaknya akan memberikan prioritas kepada mereka yang selama masa kuliahnya dibiayai oleh pihaknya bila ingin bekerja di PT CPI Indonesia.

"Kalau tertarik bergabung dengan CPI akan diberikan prioritas, tapi kalau tidak pun tidak masalah, tidak ada paksaan harus bekerja bersama kami di CPI," tuturnya.

UNS Solo
(TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

Di sisi lain Thomas pun berujar bahwa sejauh ini pihaknya tak pernah luput memerhatikan bagaimana para peternak kecil dalam mengembangkan bisnisnya.

Baik dengan memfasilitasi para peternak kecil melalui program bedah kandang atau memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai perunggasan.

"Adalah suatu kewajiban bagi kami untuk membina para peternak dengan mengajari mereka, tujuannya supaya mereka bisa lebih efisien dalam beternak dan dampaknya tentu bisa meningkatkan pendatapatan si peternak itu sendiri," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help