TribunBogor/
Home »

Metro

Dapat Beasiswa Dari Baznas Kota Bogor, Janda Beranak Satu Ini Berharap Putranya Semangat Belajar

Cacah yang mengandalkan usaha warungnya untuk menghidupi sekaligus menyekolahkan anaknya itu pun mengaku tak menyangka bisa mendapatkan perhatian

Dapat Beasiswa Dari Baznas Kota Bogor, Janda Beranak Satu Ini Berharap Putranya Semangat Belajar
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Cicah (40), warga Kelurahan Panaragan rt 1/6, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor merasa sangat bersyukur setelah putra semata wayangnya mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Cicah (40), warga Kelurahan Panaragan rt 1/6, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor merasa sangat bersyukur setelah putra semata wayangnya mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor.

Janda beranak satu itu mengungkapkan bahwa, beasiswa yang diberikan Baznas Kota Bogor itu ke depannya akan sangat membantu dirinya dalam menjalani kehidupannya.

"Alhamdulilah, dibantu banget buat beli keperluan anak, apalagi sekarang anak saya baru masuk SMP, tentu beban pengeluaran ketika anak SD akan berbeda nantinya," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (15/7/2017).

Cacah yang mengandalkan usaha warungnya untuk menghidupi sekaligus menyekolahkan anaknya itu pun mengaku tak menyangka bisa mendapatkan perhatian dari Baznas Kota Bogor.

"Ya sejak ditinggal suami tahun 2010 silam saya dapat penghasilan dari warung, dan Alhamdulillah terima kasih kepada Baznas yang peduli kepada kami," katanya.

Dia pun berharap dengan adanya bantuan beasiswa berupa uang tunai itu bisa membuat anaknya lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun menjelaskan bahwa, beasiswa yang diberikan kepada putra Cicah merupakan bagian dari program tahunan Baznas Kota Bogor.

"Untuk tahun ini ada 100 lebih pelajar hingga mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, kalau yang pelajar dibagi menjadi tiga kategori, yakni regular, santri, dan PDAM," jelasnya.

Rusli melanjutkan, besar beasiswa yang diterima para pelajar dan mahasiswa berbeda-beda.

"Kalau regular SD sampai SMA itu mendapat Rp 250 ribu per bulannya, kalau santri Rp 300 ribu, mahasiswa lebih besar, yakni Rp 500 ribu sampai Rp satu juta," jelasnya.

Dia pun berharap bahwa Baznas Kota Bogor bisa lebih banyak lagi membantu orang-orang yang membutuh bantan.

"Karena di Kota Bogor sendiri perlu diperhatikan tingkat kesejahteraan warganya terutama pada bidang pendidikan" tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help