TribunBogor/
Home »

Metro

Kurangi Pengangguran Muda, Mahasiswa IPB Luncurkan Konsep Urban Farming

Acara yang diinisiasi oleh empat orang alumni program YSEALI Civic Engagement University of Nebraska dan didukung oleh U.S Embassy di Jakarta

Kurangi Pengangguran Muda, Mahasiswa IPB Luncurkan Konsep Urban Farming
Istimewa
Sugih Satrio Wibowo, Mahasiswa Fakultas Peternakan IPB 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sugih Satrio Wibowo, mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP), Fakultas Peternakan (Fapet) Institut Pertanian Bogor (IPB) terpilih sebagai delegasi  Youth4Dev Academy Booth Camp 2017.

Acara yang diinisiasi oleh empat orang alumni program YSEALI Civic Engagement University of Nebraska dan didukung oleh U.S Embassy di Jakarta ini memfokuskan pada peran pemuda di setiap daerah dalam berkontribusi mewujudkan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s).

Dalam acara ini juga memilih beberapa proyek sosial dari delegasi untuk dibiayai dalam pelaksanaannya dalam sesi pitching project bersama Kedutaan Besar Amerika di Jakarta.

Sebagai perwakilan Jawa Barat, Sugih membawa projek sosial yang berjudul Agreeneration (Agriculture Generation) bersama komunitas Bogor Youth Impact untuk menciptakan generasi pertanian masa depan melalui pendidikan pertanian.

Selain itu, Agreeneration juga membuat konsep urban farming dalam satu RW yang dikelola bersama untuk mengurangi angka pengangguran pada usia muda dalam memanfaatkan potensi lokal daerahnya.

"Agreeneration juga bertujuan untuk mempersiapkan pemuda tingkat RW dalam bonus demografi yang akan datang," ujarnya.

Proyek ini berhasil menjadi proyek terpilih dalam pendanaan dan mentorship dari Kedutaan Besar Amerika di Jakarta pada acara Youth For Sustainable Development Small Grants Competition.(*)

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help