TribunBogor/

Disdik Akan Jadikan Kampung Warna-warni Sebagai Lokasi LDK Ketua OSIS

Maman pun menjelaskan bahwa, LDK yang biasanya diadakan di hotel pun nampaknya tidak akan dilakukan di tahun ini.

Disdik Akan Jadikan Kampung Warna-warni Sebagai Lokasi LDK Ketua OSIS
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Kepada Bidang (Kabid) SD Disdik Kota Bogor, Maman Suherman 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor berencana mengadakan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK) para perwakilan pelajar di Kampung Warna-warni Katulampa.

Kemandirian serta kepandaian para warga dalam hal berinovasi menjadi alasan Disdik Kota Bogor memilih Kampung Warna-warni dijadikan sebagai tempat LDK para pelajar.

Hal tersebut pun dibenarkan Kepada Bidang (Kabid) SD Disdik Kota Bogor, Maman Suherman saat ditemui TribunnewsBogor.com di Kampung Warna-warni.

"Kampung ini cocok untuk dijadikan sebagai pusat LDK, jadi para perwakilan pelajar SMA seperti Ketua OSIS akan digiring ke kampung ini untuk dibentuk karakternya menjadi seorang pemimpin," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (17/7/2017).

Maman pun menjelaskan bahwa, LDK yang biasanya diadakan di hotel pun nampaknya tidak akan dilakukan di tahun ini.

"Kalau biasanya LDK di hotel sekarang bisa jadi berkemah di sini, kami arahkan untuk berdialog langsung dengan warga disini, jadi bukan hanya teori, tapi juga praktik langsung di lapangan," jelasnya.

Dia pun berharap para perwakilan pelajar dari masing-masing sekolah bisa mendapatkan banyak pelajaran dari warga Kampung Warna-warni pasca mengiktui kegiatan LDK.

"Dalam hal berinovasi atau berkreasi, warga di kampung ini memang patut diapresiasi, mulai dari keberhasilannya membuat lingkungan sekitar jadi lokasi wisata dan yang lainnya, diharapkan para perwakilan pelajar bukan hanya dapat menyerap ilmunya saja tapi juga mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help