TribunBogor/
Home »

Metro

Hari Pertama Sekolah, Puluhan Ibu-ibu Kawal Anaknya Belajar

Beberapa orang tua tampak mengantarkan anaknya menggunakan mobil yang diparkirkannya di depan area sekolah SD Gununggede.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hari pertama masuk sekolah, para orang tua murid Sekolah Dasar (SD) kompak antar anak ke sekolah.

Seperti apa yang terlihat di SDN Gununggede, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (17/7/2017) pukul 08.30 WIB, tampak para orang tua murid terutama murid baru mengantar anaknya hingga masuk ke lingkungan sekolah.

Beberapa orang tua tampak mengantarkan anaknya menggunakan mobil yang diparkirkannya di depan area sekolah SD Gununggede.

Sementara beberapa lainnya tampak mengantar anaknya menggunakan motor dan ada pula yang memilih menggunakan angkutan umum.

Menurut satu diantara orang tua murid baru, Ney Milda (34) menuturkan bahwa, mengantar anak di hari pertama masuk sekolah menjadi kewajiban dirinya.

Sebab, kata dia, sebagai orang tua murid perlu mengetahui bagaimana kesan anaknya saat pertama masuk sekolah.

"Selain itu juga kan orang tua harus tau bagaimana lingkungan sekolahnya baik teman-temannya, dan yang lainnya, jadi bisa dibilang antar anak ke sekolah itu memang mesti dilakukan, terlebih dari Kementrian Pendidikan juga telah mengimbau orang tua untuk mengantar anak di hari pertamanya," ujar Milda kepada TribunnewsBogor.com.

Dia melanjutkan, di hari pertama masuk sekolah para murid tidak langsung dihadapkan dengan kegiatan belajar mengajar.

Melainkan hanya sebatas berkumpul di lapangan upacara SD Gununggede melaksanakan Halal Bihalal.

"Tadi halal bihalal aja kumpul di lapangan, sekaligus pengenalan guru-gurunya, kemudian juga ajak anak untuk berkeliling di sekolah ini agar bisa cepat beradaptasi," tandas Milda.(*)

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help