TribunBogor/

Jadi Tersangka, Ini 5 Kontroversi Setya Novanto, 'Papa Minta Saham' Hingga Datangi Kampanye Trump

Selain itu, ia juga pernah menghebohkan dunia politik ketika dirinya bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon kedapatan hadir dalam kampanye Donald Trump

Jadi Tersangka, Ini 5 Kontroversi Setya Novanto, 'Papa Minta Saham' Hingga Datangi Kampanye Trump
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Setya Novanto 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua DPR RI, Setya Novanto akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus pengadaan KTP elektronik atau E-KTP.

Ketua Umum Partai Golkar ini sebelumnyasudah beberapa kali dengan kasus hukum di KPK.

Ia juga pernha beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus korupsi.

Selain itu, ia juga pernah menghebohkan dunia politik ketika dirinya bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon kedapatan hadir dalam kampanye calon Presiden Amerika Serikat yang kini sudah dilantik, Donald Trump.

Berikut ada 5 hal kontroversial dari Setya Novanto yang telah TribunnewsBogor.com rangkum.

1. Kasus PON Riau

Di dalam kasus suap PON Riau tahun 2011, KPK mendalami keterlibatan Novanto dengan menggeledah ruangan Setya di lantai 12 Gedung DPR.

Dikutip Kompas.com, penggeledahan itu adalah upaya mengembangkan kasus yang sudah menjerat mantan Gubernur Riau Rusli Zainal, yang juga politikus Partai Golkar.

Terkait kasus ini, Setya membantah keterlibatannya. Dia juga membantah pernah menerima proposal bantuan dana APBN untuk keperluan PON Riau atau memerintahkan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Riau (Dispora Riau) untuk menyerahkan uang suap agar anggaran turun.

2. Suap di MK

Halaman
1234
Penulis: Yudhi Maulana Aditama
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help