TribunBogor/
Home »

Bogor

Miris, Demi Bisa Bersekolah, Anak-anak di Rumpin Ini Harus Berjalan Kaki 10 KM Setiap Hari

Nina salah satu orangtua siswa yang pulang menjemput anaknya mengatakan, jika jarak dari rumahnya ke sekolah sekitar 5 kilometer.

Miris, Demi Bisa Bersekolah, Anak-anak di Rumpin Ini Harus Berjalan Kaki 10 KM Setiap Hari
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Anak-anak di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor harus berjalan kaki sekitar 10 km untuk menuju sekolah setiap hari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Kesenjangan masih tampak terlihat jelas di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasalnya, anak-anak di sini harus menempuh jarak berkilo-kilometer dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke sekolahnya.

Hampir setiap hari anak sekolah yang tinggal di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor ini harus menempuh jarak sekitar 5 kilometer untuk tiba disekolahnya.

Elsa (9) siswi SDN Kampung Sawah 2 ini mengaku setiap hari berjalan kaki dengan teman-temannya untuk sampai kesekolahnya.

"Udah biasa, jadi engga cape," kata gadis kecil berseragam putih merah itu saat ditemui TribunnewsBogor.com, Selasa (18/7/2017).

Sementara itu, Nina salah satu orangtua siswa yang pulang menjemput anaknya mengatakan, jika jarak dari rumahnya ke sekolah sekitar 5 kilometer.

Itu ditempuhnya dengan berjalan kaki agar anak-anaknya bisa tetap bersekolah.

"Angkotnya jarang yang lewat, lagian ke rumah saya itu enggak masuk kendaraan karena harus naik ke atas gunung lagi," tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, dalam sehari warga Desa Rabak ini untuk pulang pergi ke sekolah harus menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help