TribunBogor/
Home »

Metro

Rektor IPB Pimpin Petani Basmi Wereng Coklat

melakukan pemantauan langsung ke lokasi persawahan masyarakat yang terkena serangan Wereng Coklat.

Rektor IPB Pimpin Petani Basmi Wereng Coklat
Istimewa
Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto melakukan pendampingan petani di Subang, Jawa Barat yang padinya terserang hama wereng coklat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Herry Suhardiyanto turun langsung melakukan pendampingan para petani padi di Subang, Jawa Barat yang terserang hawa wereng coklat beberapa waktu lalu.

Aktivitas pelayanan dan pendampingan petani dilakukan dengan memberikan pelayanan langsung melalui Klinik Tanaman IPB.

Kegiatan ini dilakukan rektor bersama bersama ahli klinik dan patologi tanaman IPB yaitu Prof Dr Aunu Rauf, Prof Rully Anwar, Prof Dadang, Prof Hesty, Dr Suryo Wiyono, Dr Bonjok Istiaji dan bersama mahasiswa IPB.

Dr Suryo Wiyono selaku Kepala Departemen Proteksi Tanaman IPB menghadirkan peralatan lengkap dari Klinik Tanaman IPB serta pedoman pengendalian wereng dan virus serta Agen pengendalian hayati Lecanucilium.

Dilansir dari siaran pers Humas IPB, kegiatan yang dipusatkan di Desa Pada Mulya, Kecamatan Cipunegara Kabupaten Subang ini dilakukan dengan dua tahapan.

Pertama melakukan dialog dengan petani, kemudian melakukan pemantauan langsung ke lokasi persawahan masyarakat yang terkena serangan Wereng Coklat.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Alumni IPB ini juga disertai dengan penyerahan sarana pengendalian wereng dan virus kerdil oleh Rektor IPB kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Rektor IPB terus memberikan semangat kepada petani untuk tidak lelah dalam memperjuangan pertanian, karena sesungguhnya dipundak mereka terletaknya hidup mati bangsa Indonesia.

Apresiasi juga disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang yang pada kesempatan ini turun bersama IPB ke lokasi wilayah terdampak hama wereng coklat.

"Teruslah berjuang dan IPB akan selalu memberikan apa yang dimiliki dan terbaik untuk diberikan kepada petani," ujar Rektor

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help