TribunBogor/
Home »

Techno

» Apps

Lembar Impian, Aplikasi Berbagi Mimpi dan Inspirasi Ciptaan Mahasiswa IPB

Lembarimpian.id juga sudah menjalankan 12 kali diskusi online dengan tokoh-tokoh yang inspiratif dan ada 600 orang yang telah mendapatkan dampaknya.

Lembar Impian, Aplikasi Berbagi Mimpi dan Inspirasi Ciptaan Mahasiswa IPB
Humas IPB
Irsyad Al Ghifari, founder lemberimpian.id 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekelompok mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menciptakan inovasi untuk membuat wadah bagi anak muda menuangkan mimpi-mimpinya.

Inovasi yang berbentuk aplikasi tersebut juga bisa menghubungkan orang-orang yang inspiratif untuk bisa membagikan kisahnya.

"Kami percaya, masih banyak pemimpi yang mau membagikan impiannya agar orang lain ikut tergerak dan termotivasi untuk berkarya bagi Indonesia," kata Irsyad Al Ghifari, Duta IPB 2016-2017 dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Ia bersama 5 temannya membuat aplikasi bernama lembarimpian.id, yakni aplikasi sosial media yang membantu menghubungkan para pemimpi yang memiliki impian sama agar dapat berkolaborasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Kini, lembarimpian.id sudah menghubungkan 2400 pemuda melalui line dan menebarkan semangat bermimpi kepada 1500 pemuda di instagram.

Lembarimpian.id juga sudah menjalankan 12 kali diskusi online dengan tokoh-tokoh yang inspiratif dan ada 600 orang yang telah mendapatkan dampaknya.

Saat ini, lembarimpian.id masih dalam tahap uji coba hingga akhirnya benar benar menjadi aplikasi yang dapat diunduh di play store.

Fitur yang ditawarkan pun beragam. Di antaranya adalah Lister (lembarimpian poster), Merlion (Mentoring Lembarimpian session), Dream Wall (Fitur berbagi foto tentang impian), Livement (Lembarimpian movement), IDF (Indonesia Dream Forum), dan Lilog (Lembarimpian Blog).

"Sambil menunggu uji coba dan riset yang kami lakukan, lembarimpian.id memiliki berbagai program offline. Di antaranya adalah Teman LI (Program Pembinaan Karakter pejuang impian, sudah 12 orang), Kelas LI (Seminar Inspiratif seputar impian), Lisoc (Lembarimpian social campaign), dan LI mengajar," ungkapnya.

Dirinya percaya bahwa generasi muda Indonesia memiliki sejuta potensi yang tersembunyi dan tidak semua orang punya akses yang sama dalam bermimpi.

Lembarimpian.id hadir sebagai penghubung dan pemutus mata rantai kesenjangan pengetahuan dalam bermimpi.

"Percaya atau tidak perubahan itu harus dimulai dari hal hal yang kecil. Lembarimpian.id siap menjadi oase di tengah krisisnya kepercayaan diri pemuda Indonesia dalam bermimpi," ungkapnya.

Penulis: Yudhi Maulana Aditama
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help