TribunBogor/

Tak Perlu Antre Panjang di KAI Travel Fair 2017, Begini Cara Dapat Tiket Kereta Promo

Anda tidak perlu menggunakan kode apa pun, karena harga yang tercantum sudah sesuai dengan promo di KAI Travel Fair, yaitu mulai 25-72 persen.

Tak Perlu Antre Panjang di KAI Travel Fair 2017, Begini Cara Dapat Tiket Kereta Promo
Kompas.com
Antrean depan pengunjung KAI Travel Fair di Balai Sidang Hall B, Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (29/7/2017), yang sudah menunggu sejak pukul 04.00 WIB.(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Para pengunjung KAI Travel Fair hari ini, Sabtu (29/7/2017) di JCC Senayan kesal bukan kepalang. Betapa tidak, rupanya tiket promo KAI kini bisa diakses lewat situs atau aplikasi Online Travel Agent (OTA).

Hal ini terjadi setelah KAI Travel Fair tak mampu menampung banyaknya pengunjung.

Sistem booking online yang tadinya hanya berlaku di ruangan acara pun dibatalkan.

Jaringan internet di lokasi tidak sebanding dengan jumlah pengunjung yang membludak.

Akhirnya PT KAI dan pihak penyelenggara KAI Travel Fair membuka akses pembelian tiket promo secara online di beberapa OTA yang turut serta dalam di KAI Travel Fair 2017.

"Kami mohon maaf. Memang awalnya pembelian harus di lokasi, tapi karena internet di dalam tidak bisa menampung, makanya kita lepas. Pengunjung bisa memesan di rumah dengan membuka aplikasi yang ada," ujar Agus Komarudin selaku Kepala Humas KAI, Sabtu (29/7/2017).

Calon pembeli tiket promo KAI, tinggal membuka aplikasi atau situs Traveloka, Tiket.com, dan Pegipegi.

Anda tidak perlu menggunakan kode apa pun, karena harga yang tercantum sudah sesuai dengan promo di KAI Travel Fair, yaitu mulai 25-72 persen.

Namun jangka waktu pembayaran yang tadinya bisa dua jam menjadi hanya 30 menit. Hal itu membuat banyak pembeli yang tidak memiliki fitur mobile banking kesulitan untuk membayar dengan cepat.

Membludaknya antrean pembelian tiket langsung di salah satu stan Online Travel Agent. Pihak penyelenggara KAI Travel Fair pun akhirnya memutuskan untuk membuka secara online pembelian tiket promo di seluruh web travel agent.
Membludaknya antrean pembelian tiket langsung di salah satu stan Online Travel Agent. Pihak penyelenggara KAI Travel Fair pun akhirnya memutuskan untuk membuka secara online pembelian tiket promo di seluruh web travel agent.(KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

Yudi, salah satu pengunjung yang berhasil membeli tiket kereta promo lewat online mengatakan masih tersedia banyak kursi. Namun ia menyesal karena kedatangannya ke acara tersebut sia-sia.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help