TribunBogor/

Polisi Kantongi Sketsa Wajah Terduga Penyerangan Novel Baswedan, Seperti Ini Sosoknya

Novel disiram air keras oleh orang tidak dikenal seusai menjalankan shalat subuh di masjid dekat kediamannya, pada 11 April 2017.

Polisi Kantongi Sketsa Wajah Terduga Penyerangan Novel Baswedan, Seperti Ini Sosoknya
Tribunnews.com
Novel Baswedan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sketsa wajah terduga penyerang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan baru saja selesai.

Polisi masih menunggu penyelesain satu sketsa wajah yang hingga kini masih dikerjakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatalan, sketsa tersebut dibuat berdasarkan keterangan saksi yang melihat orang mencurigakan di sekitat rumah Novel.

"Untuk sketsa wajah baru jadi dua, yang satu belum. Itu kan kesaksian dari saksi, ada saksi Pak Eko, ada Ustaz Beni, lalu dari keluarga Novel," ujar Argo, di Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7/2017).

Baca: Novel Baswedan Sebut Ada Penyidik KPK Lain yang Akan Diteror

Argo menjelaskan, para saksi melihat orang mencurigakan di sekitar rumah Novel sebelum peristiwa penyerangan itu terjadi.

Pertama, ada seorang laki-laki yang datang ke rumah Novel dengan alasan ingin membeli baju gamis pria.

Padahal, istri Novel hanya menjual baju gamis khusus wanita.

Selain itu, saksi juga melihat ada orang mencurigakan di tempat wudhu Masjid Al-Ikhsan sebelum Novel disiram cairan kimia.

Baca: VIDEO Novel Baswedan Bicara Soal Penyerangan, Begini Pesannya untuk Rekan di KPK

"Nanti kami informasikan ke masyarakat kenal atau tidak. Nanti kami lihat lagi apakah benar tidak orangnya, nanti kami sampaikan seperti apa dan kami gambarkan agar bisa disampaikan ke masyarakat," kata Argo.

Novel disiram air keras oleh orang tidak dikenal seusai menjalankan shalat subuh di masjid dekat kediamannya, pada 11 April 2017.

Akibat penyiraman itu, Novel harus dirawat di Singapura karena mengalami luka parah pada matanya.(Akhdi Martin Pratama)

Berita ini sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : "Polisi Selesaikan Sketsa Dua Wajah Terduga Penyerang Novel"

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help