Pilkada Bupati Bogor 2018

DPP Golkar Tunjuk Ade Jaro Maju Di Pilkada Bupati Bogor 2018

surat penetapan bernomor B. 1182/GOLKAR/VII/2017 tanggal 26 Juli 2017 yang ditandatangi oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar

DPP Golkar Tunjuk Ade Jaro Maju Di Pilkada Bupati Bogor 2018
Ist
Ade Ruhandi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi resmi ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk maju menjadi calon Bupati Bogor priode 2018 - 2023.

Hal itu diketahui setelah turunnya surat penetapan bernomor B. 1182/GOLKAR/VII/2017 tanggal 26 Juli 2017 yang ditandatangi oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekretaris Umum Idrus Marham.

Dalam surat itu tertulis jika Ade Ruhandi atau yang akrab disapa Jaro Ade ditetapkan sebagai calon Bupati Bogor.

“Surat penetapan yang dikeluarkan DPP ini sudah sesuai dengan prosedur atau aturan main yang berlaku di Partai Golkar dalam hal penentuan bakal calon kepala daerah,” ujarnya, Rabu (2/8/2017).

Lelaki yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini melanjutkan, setelah surat penetapan tersebut semua pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor akan melaksanakan konsolidasi.

"Saat ini kami akan berupaya untuk meyakinkan masyarakat bahwa kami mampu mengemban amanah memimpin Kabupaten Bogor secara lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.

Namun, saat ditanya sosok pendamping yang akan menemaninya untuk meminpin Kabupaten Bogor, Jaro Ade menyatakan bahwa semua itu bukan keputusan pribadinya semata karena ada Tim Pilkada yang akan melakukan seleksi sesuai mekanisme internal Partai Golkar.

“Sosok wakil yang akan diusulkan menjadi calon pendamping saya nanti akan diputuskan dalam rapat pleno kader, tentunya dengan mempertimbangkan hasil survey yang dilakukan lembaga terpercaya,” ungkapnya.

Disisi lain, meskipun Partai Golkar Kabupaten Bogor sudah berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Jaro tetap membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung bersamanya untuk memenangkan Pilkada 2018 nanti.

"Kami tidak menutup diri untuk partai lain yang mau bergabung, komunikasi politik pun tetap saya bangun dengan semua partai," tandasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved