TribunBogor/
Home »

Metro

Alhamdulilah, Kota Bogor Dapat Lagi Sertifikat Adipura

Presiden menyampaikan bahwa alam adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, sehingga kita harus menjaganya bersama.

Alhamdulilah, Kota Bogor Dapat Lagi Sertifikat Adipura
Istimewa/Humas Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menerima sertifikat Adipura dari Menteri LHK Siti Nurbaya, Rabu (2/8/2017) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Untuk kedua kalinya Kota Bogor kembali meraih Sertifikat Adipura.

Penyerahan Sertifikat Adipura kategori Kota Besar tersebut secara langsung diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya saat Malam Anugerah Lingkungan Hidup Tahun 2017 di ruang Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam.

Siara pers Humas Pemkot Bogor, seusai menerima sertifikat Adipura Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas peningkatan kinerja Kota Bogor dalam menangani isu-isu lingkungan hidup, dimana capaian-capaian yang diraih dianggap melebihi dari capaian tahun-tahun sebelumnya.

Baca: Depok Sabet Adipura, Pialanya Diarak Keliling Kota

"Kedepannya mudah-mudahan capaian yang diraih Kota Bogor di tahun 2017 ini bisa lebih ditingkatkan lagi untuk meraih Piala Adipura," harap Bima yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Elia Buntang 

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Staf Ahli bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ilyas Asaad dalam laporan menyampaikan, malam anugerah ini merupakan bagian dari acara puncak Hari Lingkungan Hidup yang dilaksanakan pada Rabu pagi yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa alam adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, sehingga kita harus menjaganya bersama.

Melalui tema Connecting People to Nature, pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya isu lingkungan dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam perlindungan alam.(*) 

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help