TribunBogor/

Simpan Bayi di Lemari Es, Suami Pelaku Tak Tahu Istrinya Hamil

DO merupakan pemilik tempat pencucian mobil yang berada di Jalan Pulau Bunyu RT 11 Kelurahan Karang Harapan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, tempat ba

Simpan Bayi di Lemari Es, Suami Pelaku Tak Tahu Istrinya Hamil
Kompas.com
Barang bukti kulkas dan lemari pendingin yang digunakan terduga pelaku untuk menyimpan bayi yang baru dilahirkannya. SA diduga takut dan panik dengan kelahiran anak keduanya, sehingga melakukan hal tersebut.(Dok Andri) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- DO, suami SA (24), seorang wanita yang menyimpan bayinya dalam lemari es, mengaku tidak mengetahui sang istri telah hamil dan melahirkan.

DO merupakan pemilik tempat pencucian mobil yang berada di Jalan Pulau Bunyu RT 11 Kelurahan Karang Harapan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, tempat bayi itu ditemukan.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Michael Hence Royke Supit mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait keterangan dari terduga pelaku SA maupun dari para saksi yang menemukan jasad bayi di dalam lemari pendingin.

“Selama ini mungkin tidak kelihatan, mungkin dia tidak kelihatan menjadi gemuk. Kita akan kembangkan, masak tidak ada orang yang tahu?” ujarnya Jumat (04/08/2017).

Polisi juga masih mendalami alasan SA menyimpan jasad bayi yang baru dilahirkannya ke dalam lemari pendingin, termasuk alasan pemindahan jasad bayi dari pendingin lemari es di rumah terduga pelaku di Jalan Lestar RT 21, Kelurahan Karang Harapan ke lemari pendingin di tempat pencucian mobil milik suaminya.

“Semua baru dari pengakuan pelaku. Biarpun alasan taruh didalam kulkas kemudian dipindahin di freezer karena takut ketahuan orang rumah. Nanti kita kembangkan dengan saksi-saksi yang lain, bener enggak?” kata dia.

Sebelumnya Kepolisian Resort Kota Tarakan menerima laporan penemuan bayi yang disimpan di lemari pendingin di sebuah tempat pencucian mobil, Rabu (2/8/2017) malam sekitar pukul 19:30 Wita.

Pada Rabu 902/08/2017) pembantu di tempat pencucian mobil menemukan bayi yang tersimpan di dalam panci dalam keadaan membeku bersama ari-arinya.

Terduga pelaku SA mengaku menyimpan jasad bayi yang baru dilahirkan pada bulan Mei lalu karena takut tidak bisa mengurus akta kelahiran seperti anak pertamanya. SA merupakan istri ke-4 DO.

Sumber berita : Suami Pelaku Penyimpan Bayi di Lemari Es Mengaku Tak Tahu Istrinya Hamil

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help